Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Kualifikasi MotoGP San Marino, Jack Miller Sabet Pole Perdana

waktu baca 2 menit
Kualifikasi MotoGP San Marino, Jack Miller Sabet Pole Perdana (Foto/Istimewa)

Berita Olahraga, sulawesitoday sports – Kualifikasi MotoGP San Marino, sensasional Jack Miller sabet pole perdana menjadi yang tercepat dalam sesi perebutan posisi start terbaik. Justru bertimbang balik bagi juara dunia bertahan Fabio Quartararo memetic Raihan yang mengecewakan, Sabtu 3 September 2022.

Di awali dengan cuaca mendung menaungi awal kualifikasi pertama MotoGP San Marino(Q1), namun kondisi ini sama sekali tidak mempengaruhi Marco Bezzecchi. Tanpa kesulitan, rookie Mooney VR46 Racing Team mampu mencatat waktu 1 menit 31.961 detik.

Dengan skor di bawah 1 menit 32 detik, Bezzecchi sulit dikalahkan. Sebagai pesaing, ini menciptakan perebutan posisi kedua. Jorge Martin dan Fabio Di Giannantonio menjadi duo balap yang kuat.

Namun, menjelang akhir setengah menit sesi, Marini berhasil menambah waktu putaran sambil menemani rekan setimnya Bezzecchi hingga fase kualifikasi kedua (Q2).

BACA JUGA: Kualifikasi MotoGP San Marino, Jack Miller Sabet Pole Perdana

Momen menarik tertangkap kamera saat Fabio Quartararo berbicara kepada Andrea Dovizioso yang baru saja menyelesaikan Q1. El Diablo rupanya menanyakan kondisi lintasan. Ini dilakukan sebagai persiapan menghadapi trimester kedua.

Saat kualifikasi kedua dimulai, sebagian besar pembalap menggunakan ban hujan. Namun Miguel Oliveira mengambil langkah berani dan memilih ban Slick. Setelah meninjau situasi, pengguna ban balap beralih ke ban hujan.

Q2 telah menjadi arena permainan bagi para rider Ducati, dengan Bezzecchi, Miller dan Enea Bastianini bergantian di posisi teratas. Rekor waktu juga turun karena ketiga rider tampil sangat gigih.

Baca: Kontingen Palu Juara Popda Sulteng 2022, Sabet 26 Medali Emas

Dalam empat menit terakhir, Francesco Bagnaia bergabung dalam pertarungan memperebutkan pole position. Namun, Pecco mendapat perlawanan dari Bastianini dan Miller, yang menolak untuk menyerah.

Sesi ini semakin seru saat Maverick Vinales turun ke posisi kedua, mengganggu susunan pemain Borgo Panigale. Namun, tak lama kemudian motor Desmosedici GP kembali memimpin. Kali ini oleh Johann Zarco. (*/Ikh)

Baca: Pit Beirer Angkat Bicara Terkait Pemecatan Remy Gardner di KTM

Leave a Reply

Your email address will not be published.