Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Korban Banjir Bandang Desa Torue Butuh Bantuan Logistik

waktu baca 2 menit
Kepala Dusun Desa Torue Dodi Laode

Berita sulawesitoday – Korban banjir bandang Desa Torue, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Kepala Dusun Dodi Laode, mengatakan korban banjir diwilayahnya membutuhkan bantuan logistik makanan siap saji, air bersih, obat-obatan juga perlengkapan bayi berupa pampers.

Banjir yang disertai lumpur dipicu hujan lebat yang mengguyur wilayah tersebut akibatnya air meluap hingga menggenangi pemukiman warga sekitarnya.

Ia mengatakan sejauh ini sebagian bantuan logistik yang masuk hanya berupa makanan siap saji nasi bungkus.

“Alhamdulillah saat ini bantuan yang masuk berupa nasi bungkus, nasi kuning, kebutuhan mendesak saat ini bantuan berupa obat-obatan dan juga perlengkapan bayi pampers,” ucap Dodi Laode.

Baca: Macet Lokasi Banjir Torue, Kapolres: Butuh Kesadaran Warga

Dodi Laode mengakui saat ini tidak sempat mendata korban banjir bandang yang mengungsi di salah satu masjid di Desa Torue yang khawatir akan terjadi banjir susulan.

Saat ini laporan data yang dihimpun masih bersifat sementara, kondisi air sudah surut, namun masih ada pemadaman listrik.

“Warga sekarang masih mengungsi, untuk dapur umum tidak ada karena perlengkapan warga dikediaman mereka hanyut akibat banjir.”

Dodi Laode berharap pemukiman warga yang tertimbun lumpur dapat dibersihkan pasca banjir bandang ini agar warga yang mengungsi bisa kembali di kediamannya masing-masing.

Sementara itu Dinas Sosial parigi Moutong, telah menyiapkan posko bantuan korban banjir yang melanda sejumlah wilayah di daerah itu.

Kepala Dinas (Kadis) Sosial Parigi Moutong Irfan Maraila berharap pihak-pihak terkait memberikan bantuan perlu untuk diprioritaskan bantuan makanan siap saji, obat-obatan dan juga kebutuhan bayi berupa popok. (Ikh)

Baca: Dinas Sosial Parigi Moutong Siapkan Posko Bantuan Korban Banjir Torue

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.