Koramil 08 Parigi Pasang Bronjong bersama Warga

waktu baca 2 menit
Koramil 08 Parigi Pasang Bronjong bersama Warga

Koramil Parigi pasang bronjong, berita parigi moutong – Babinsa Koramil 08 Parigi Kodim 1306 Kota Palu bersama Bhabinkamtibmas dan warga Desa Gangga Kecamatan Parigi Kabupaten Parigi Moutong melaksanakan kerja bakti.

Kerja bakti bertemakan “Manunggal Air Kodim 1306 Kota Palu” itu berupa pemasangan Bronjong guna memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga.

“Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya,” ungkap Danramil 08 Parigi Kapten Inf Syamsur Alam, dalam rilis resminya, Senin 24 Oktober 2022.

Dengan melihat ketersediaan air bersih yang cukup vital bagi kebutuhan warga, maka membantu pembuatan tanggul. Berupa pemasangan Bronjong sebanyak 15 Set dengan panjang pemasangan keseluruhan sekitar 30 meter.

Pemasangan bronjong dilakukan untuk membendung air sungai itu, sehingga dapat  mengalir satu  arah menuju bak-bak penampungan.

Selanjutnya, dialirkan melalui pipa ke bak utama yang berada di Desa Gangga guna memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga.

Selain berita Koramil Parigi pasang bronjong, baca juga: KPU Parigi Moutong Verifikasi Keanggotaan Parpol di Daerah Terpencil

Melalui Sinergitas TNI dan warga serta Bhabinkamtibmas dalam kegiatan Kerja bakti Manunggal Air ini, diharapkan dapat terlaksana dengan baik tanpa ada hambatan.

Begitu penting air bersih di kehidupan warga sungguh menjadi perhatian.

Terkait kegiatan itu, sambung Danramil keberadaan Babinsa diwilayah memang harus bisa memberikan manfaat bagi warga.

“Kami seharusnya bantu kesulitan warga. Tentunya untuk dukung tugas pokok kami terkait pembinaan teritorial, dengan selalu dekat dengan masyarakat sehingga memantapkan kemanunggalan TNI- Rakyat,” imbuhnya.

Warga pada umumnya sangat mengapresiasi atas inisiatif dan dedikasi apa yang dilakukan TNI khususnya Koramil 08 Parigi yang diwujud nyatakan di tengah kehidupan sosial kemasyarakatan di Desa Gangga.

“Kami sungguh ucapkan terima kasih terkait kerjasama dengan TNI. Utamanya untuk peran Babinsa di Desa kami. Mereka sungguh membantu warga,” tutup Kades Gangga, Davit Rahasia. (rf)

Selain berita Koramil Parigi pasang bronjong, baca juga: Investasi Masuk Indonesia Tumbuh 42,1 Persen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *