Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Koramil Parigi Panen Jagung bersama Warga

waktu baca 2 menit
Koramil Parigi Panen Jagung bersama Warga, (Foto: Koramil Parigi)

Koramil Parigi panen jagung bersama warga, berita parigi moutong – Bertempat dilokasi progres Hanpangan tanaman jagung Koramil 1306-08/Parigi Jl.  Trans Sulawesi Desa Tomoli Selatan Kec. Ampibabo Kab. Parimo telah dilaksanakan Panen jagung luas 2,20 Ha, Rabu, 11 Januari 2023.

Pabung Parimo Letkol Inf Gatot Subagyo, dalam sambutannya mengatakan, itu merupakan program TNI AD untuk mewujudkan ketahanan pangan di wilayah teritorialnya.

“Kegiatan panen jagung Koramil 08 Parigi ini merupakan program ketahanan pangan. Dibuat sebagai contoh dengan harapan dapat dilaksanakan dengan cara membuka kebun dan mengembangkannya. Itu akan dapat meningkatkan perekonomian warga,” jelas Letkol Gatot.

Lebih lanjut Pabung mengatakan panen raya jagung ini diharapkan dapat memberikan motivasi kepada masyarakat untuk menekuni bidang pertanian agar dapat meningkatkan perekonomiannya serta menguatkan ketahanan pangan di wilayah.

Kegiatan Hanpangan seperti ini telah dikembangkan di setiap koramil jajaran dengan memanfaatkan lahan kosong.

Selain berita Koramil Parigi panen jagung bersama warga, baca juga: Koramil 08 Parigi Senam Bersama Aparat Kecamatan hingga Desa

Selain itu, panen raya ini merupakan wujud nyata peran TNI khususnya TNI AD, untuk masyarakat dalam meningkatkan ketahanan pangan di wilayah.

“Panen jagung hasilnya akan dibagikan kepada warga,” sebutnya.

Ia juga berharap kegiatan Hanpangan tidak berhenti setelah panen. Tapi, akan berlanjut terus dan terjalin kerjasama antara pemilik lahan H. Latif (Tomas) Ds Dolago, kelompok tani yang ada di wilayah binaan khususnya di Kec. Torubulu, dibawa bimbingan dan pengawasan UPTD maupun PPL Kec. Toribulu.

Hadir dalam kegiatan itu Pabung Parimo, Letkol Inf Gatot Subagyo, Camat Toribulu, Saprudin, Danramil 1306-08/Parigi, Kapten Inf Syamsur Alam, Waka Polsek Ampibabo, Ipda Dewa Made Ekawanaya, Kepala UPTD Penyuluhan Pertanian Kec. Toribulu, Amrudin, bersama penyuluh, Kepala UPTD Penyuluhan Pertanian Kec. Ampibabo, Nilawati, Ketua Persit Ranting 9 Koramil 1306-08/Parigi, Ny. Muntik Agustina bersama empat orang Persit, Kades Tomoli Selatan, Ali L. Siki, Babinsa Koramil 1306-08/Parigi, Kasi Trantib Kecamatan Toribulu, Koyang Djaman, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan warga. (rhmn/Koramil 08 Parigi)

Selain berita Koramil Parigi panen jagung bersama warga, baca juga: Kejari Parigi Moutong: Pencurian Perkara Tertinggi di 2022

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *