Kontroversi Video TikTok Nakes: Bedakan Pasien Umum dan BPJS

waktu baca 2 menit
Foto: tangkap layar Tiktok. Kontroversi Video TikTok Nakes: Bedakan Pasien Umum dan BPJS

Kontroversi video TikTok Nakes – Video TikTok yang dibuat oleh tiga tenaga kesehatan (nakes) baru-baru ini viral di media sosial. Dalam video tersebut, tiga nakes menunjukkan perbedaan penanganan antara pasien umum dan BPJS di sebuah Puskesmas.

Ketika menerima pasien umum, para nakes terlihat bersemangat dan berjoget dengan gembira.

Namun, ketika menangani pasien BPJS, sikap para nakes jauh berbeda. Ada yang tidur-tiduran di atas meja, ada yang sibuk bermain telepon genggam.

Video kedua menunjukkan para nakes yang menguap dan terlihat tidak bersemangat saat ada pasien BPJS.

Video tersebut menuai reaksi negatif dari netizen dan beberapa dokter, yang menilai bahwa perilaku tiga nakes tersebut tidak profesional.

Menanggapi hal ini, Ketua Umum Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), Harif Fadhillah, mengingatkan para perawat dan calon perawat untuk selalu menjunjung kode etik profesi dan mengedepankan norma dalam bertindak, terutama saat menggunakan media sosial.

Harif menegaskan bahwa tanggung jawab institusi dalam mengajarkan etika sangat penting, namun organisasi profesi juga perlu menerima masukan untuk meningkatkan proses pembelajaran etika.

Selain itu, Harif juga menekankan bahwa perilaku seperti yang terlihat dalam video tersebut tentu saja melanggar norma dan moral profesi perawat.

Selain berita Kontroversi Video TikTok Nakes: Bedakan Pasien Umum dan BPJS, baca juga lainnya: Tenaga Medis di Nduga Ketakutan Akibat Teror

Kontroversi Video TikTok Nakes: Bedakan Pasien Umum dan BPJS
Foto: tangkap layar Tiktok. Kontroversi Video TikTok Nakes: Bedakan Pasien Umum dan BPJS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *