Kondisi Jari Parah, Takaaki Nakagami Kembali Jalani Operasi

waktu baca 2 menit
Kondisi Jari Parah, Takaaki Nakagami Kembali Jalani Operasi Foto/Istimewa

Nakagami kembali jalani operasi, berita olahraga, sulawesitoday sports – Kondisi jari parah, Takaaki Nakagami, pembalap Repsol LCR Honda akan kembali jalani operasi, berharap bisa tampil di MotoGP Australia akhir pekan depan.

Setelah kecelakaan Aragon tampaknya membuat Nakagami sangat khawatir. Saat berusaha meningkatkan performa dan hasil balapannya, pembalap Jepang itu bahkan harus menepi sementara waktu.

Meski Nakagami finis di MotoGP Jepang tahun lalu, ia menahan rasa sakit sepanjang balapan. Bahkan, ia mengungkapkan sarung tangan balapnya berlumuran darah setelah mengikuti sesi FP1.

Menjelang akhir pekan balapan Thailand, LCR Honda mengumumkan bahwa Nakagami telah absen. Sang rider akan menjalani operasi lagi untuk menyembuhkan jari kanannya.

“Pada akhir pekan ini saya akan melewatkan MotoGP Thailand. Setelah balapan GP Jepang hari Minggu, saya berkonsultasi dengan dokter spesialis di Jepang dan setelah dilakukan USG pada Selasa pagi, ternyata tendon jari kelingkingnya robek,” cuitnya di media sosial.

“Saya kembali lagi jalani operasi hari Jumat dan tentunya saya juga berharap agar bisa kembali pada hari Jumat pekan depan dan mudah-mudahan bisa kembali melaju lagi di GP Australia sambil menunggu evaluasi lebih lanjut.

“Terima kasih atas support anda semuanya.”

Di Buriram, penerus Nakagami adalah Tetsuta Nagashima. Pekan lalu, pembalap penguji HRC menjadi wildcard di Motegi di bawah bendera tim HRC.

Sayangnya, Nagashima, yang memenangkan Suzuka 8 Hours 2022 bersama pabrikan Honda, melakukan debut MotoGP di Jepang.

Baca: 124 KPM di Morowali Utara Gagal Bayar BLT BBM

Ditunjuk sebagai pembalap cadangan, Nagashima bertekad untuk membayar kepercayaan LCR Honda sambil mendoakan Nakagami cepat sembuh.

“Pertama-tama, saya mendoakan yang terbaik untuk Taka dan berharap dia bisa kembali secepat mungkin. Saya akan melakukan yang terbaik di tempatnya untuk LCR Honda Idemitsu Honda dan saya akan mencoba menikmati balapan.” katanya.

“Saya menantikan acara akhir pekan ini. Saya bersenang-senang di GP Jepang dan belajar banyak. Jadi saya ingin melakukan hal yang sama akhir pekan ini karena saya masih harus banyak belajar dengan motor MotoGP.” (*/Ikh)

Selain baca Nakagami kembali jalani operasi, baca juga: Fabio Quartararo Optimis Raih Hasil Baik di MotoGP Thailand

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *