Klasemen MotoGP Aragon Selesai, Bagnaia Bayangi Quartararo

waktu baca 2 menit
Klasemen MotoGP Aragon Selesai, Bagnaia Bayangi Quartararo Foto/istimewa

Berita Olahraga, sulawesitoday sports – Klasemen MotoGP Aragon Selesai, meski finish kedua Fransesco Bagnaia tetap bayangi Fabio Quartararo yang kini masih memuncaki klasemen sementara dengan selisih 10 poin.

Tidak ada yang mengira karier El Diablo akan berakhir begitu cepat. Belum lagi di lap pertama, Quartararo jatuh setelah menyentuh Marc Marquez di tikungan 3 pada Minggu 18 September 2022, meski ia mengaku sedih dan kecewa karena sang pembalap tidak bisa finis.

Managing Director Yamaha Lin Jarvis mengatakan Quartararo dalam kondisi yang baik. Meski mengaku sang rider sedih dan kecewa karena tak bisa finis.

“Ini jelas merupakan hari yang buruk bagi Fabio. Kabar baiknya adalah dia bagus untuk balapan berikutnya di Motegi.” katanya.

Setelah membawa pulang nol poin, keunggulan Bagnaia kini menyusut menjadi 10 poin bayangi Quartararo di puncak. Dengan lima balapan tersisa, Juara Dunia saat ini tidak diragukan lagi dalam bahaya besar.

Faktanya, Quartararo tidak bisa membuat kesalahan sekecil apa pun lagi jika dia masih ingin mewujudkan mimpinya menjadi Juara Dunia MotoGP 2022 untuk menjadi juara dunia MotoGP 2022. menjadi kejuaraan. Menguasai. Bagnaia sendiri sedang dalam performa terbaik setelah peningkatannya yang cepat.

Aleix Espargaro juga menonjol. Pembalap Aprilia itu berhasil merebut podium ketiga setelah berjuang untuk memperlambat KTM RC16 yang ditunggangi Brad Binder.
Espargaro sekarang memiliki 194 poin, memiliki jarak 17 poin dari Quartararo dan hanya unggul tujuh poin dari Bagnaia.

Dengan kemenangan di MotorLand Aragon, Bastianini tetap berada di posisi keempat secara keseluruhan dan sudah mengumpulkan 163 poin. JackMiller naik ke tempat kelima, menurunkan Johann Zarco ke tempat keenam.

Baca: Enea Bastianini Libas Bagnaia di MotoGP Aragon

Brad Binder tetap di tempat ketujuh, unggul 20 poin dari Alex Rins yang berada di tempat kedelapan. Yang melengkapi 10 besar adalah Jorge Martin dan Maverick Vinales. Duo Spanyol ini menambah 104 poin.

Sementara itu, Marc Marquez terpaksa gigit jari untuk mendapatkan poin nol. Rasakan pengalaman DNF, pebalap Honda ini belum beranjak dari posisi ke-15.

Seri MotoGP 2022 selanjutnya akan digelar akhir pekan depan pada tanggal 25 September di Mobility Resort Motegi dalam acara bertajuk Japan Grand Prix. (*/Ikh)

Baca: Gelar Juara Dunia Konstruktor MotoGP Kembali Dipegang Ducati

Leave a Reply

Your email address will not be published.