Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

KKIG Parigi Moutong Salurkan Bantuan untuk Duafa

waktu baca 2 menit
KKIG Parigi Moutong Salurkan Bantuan untuk Duafa (Foto: Ist)

Berita parigi moutong, sulawesitoday — Kerukunan Keluarga Islam Gorontalo atau KKIG Parigi Moutong salurkan bantuan untuk duafa.

“Pembagian paket bantuan untuk peringati pahlawan nasional Nani Wartabone,” ungkap Ketua KKIG Parigi Moutong, H Marzuk Hululo, saat penyaluran bantuan di Kelurahan Bantaya Kecamatan Parigi, Minggu 23 Januari 2022.

Sekitar 50 orang warga Gorontalo ‘duafa’ menerima paket bantuan dari sesama warga sebagai sambung rasa warga Gorontalo di perantauan.

Selain pembagian paket bantuan, KKIG juga lakukan doa bersama pengurus inti untuk peringati pahlawan nasional.

Selain berita KKIG Parigi Moutong Salurkan Bantuan untuk Duafa, baca juga: DKP Verifikasi Kelompok Penerima Bantuan Nelayan Parigi Moutong

“Seluruh DPP, DPD dan DPC memperingati hari patriotik setiap 23 Januari,” tuturnya.

Ia mengatakan, bantuan terkumpul akan diserahkan kepada penerima yang layak. Itu dari warga Gorontalo yang bersimpati.

Itu adalah bantuan pribadi dalam melanjutkan silaturahim bagi warga perantauan secara berkelanjutan.

“Semoga bantuan ini akan bermanfaat dan berguna bagi penerima,” ucapnya.

Ia menceritakan, proklamasi Gorontalo merupakan momentum bagi para pejuang kemerdekaan saat itu tengah mempersiapkan perlawanan diplomatik. Sehingga kekuatan perang dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah Belanda.

Pada peristiwa bersejarah ini pula dibacakan Naskah Proklamasi Kemerdekaan Indonesia di Gorontalo Nani Wartabone.

Nani Wartabone tidak lain merupakan sahabat seperjuangan Soekarno dalam perjuangan memerdekakan Indonesia dari tangan penjajah.

“Pemerintah daerah pun menetapkan tanggal 23 Januari 1942 sebagai hari patriotik kemerdekaan yang wajib diperingati seluruh warga Gorontalo di setiap tahunnya,” sebutnya.

Peringati Hari Patriotik 23 Januari 1942, Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim melepas jalan sehat KKIG Sulawesi Tengah di halaman Kantor Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Sulteng, Minggu 23 Januari 2022.

Wagub Idris Rahim mengajak seluruh warga Gorontalo di Sulteng untuk terus melestarikan dan mengimplementasikan nilai-nilai perjuangan Pahlawan Nasional Nani Wartabone.

Tekad dan semangat yang kuat untuk merdeka, rela berkorban, kebersamaan, serta persatuan dan kesatuan yang kokoh, membuat para pejuang di bawah kepemimpinan Nani Wartabone berhasil menangkap penjajah Belanda dan memproklamirkan kemerdekaan Indonesia di Gorontalo.

“Nilai-nilai ini yang harus kita implementasikan untuk membangun Gorontalo maupun Sulteng, serta bangsa dan negara,” tutup Idris. (**_mrf)

Selain berita KKIG Parigi Moutong Salurkan Bantuan untuk Duafa, baca juga: Pemda Serahkan Bantuan Hibah untuk UMKM Poso

Leave a Reply

Your email address will not be published.