Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Ketemu West Ham, Man City Bisa Tersandung Raih Mahkota Juara

waktu baca 4 menit
Ketemu West Ham, Man City Bisa Tersandung Raih Mahkota Juara

Berita bola, sulawesitoday – Man City bisa tersandung raih mahkota juara Liga Inggris. Sebab lawan akan ditemui, West Ham, dikenal punya lini serang mematikan.

Saat ini Man City selisih tiga poin unggul dari Liverpool di klasemen sementara. The Citizen terdepan raih mahkota Liga Inggris.

Namun, potensi terjungkal masih bisa terjadi. Apalagi dua laga terakhir akan terasa sulit. West Ham dan Aston Villa akan jadi lawan The Citizen selanjutnya.

Usai menang telak lawan Wolverhampton, City unggul tiga poin. Jadi, diatas kertas pasukan Pep Guardiola butuh empat poin tambahan untuk meraih gelar mahkota juara.

Tidak terlihat bagus

Awalnya, Man City telah ditegaskan kehilangan tiga bek penting sampai musim berakhir. Ruben Dias, John Stones, dan Kyle Walker harus menyingkir karena cidera.

Celaka, dalam tanding melawan Wolves tadi, Guardiola harus menarik Aymeric Laporte dan Fernandinho. Dua pasangan bek tengah darurat itu cidera, untungnya tidak kronis.

“Kelihatannya keadaan ini tidak terlihat bagus. Ada permasalahan otot untuk Fernandinho, susah untuk ia untuk bermain akhir minggu ini [vs West Ham],” tutur Guardiola.

“Aymeric memperoleh pukulan di lututnya dan cuma ada empat hari untuk menyembuhkan diri, kita saksikan saja apa ia dapat bermain Minggu kelak,” sebutnya.

Selain berita Ketemu West Ham, Man City Bisa Tersandung Raih Mahkota Juara, baca juga: Son Heung-Min Hambat Liverpool Buru Gelar Juara EPL

Ketemu West Ham, Man City Bisa Tersandung Raih Mahkota Juara

Akan jadi pertandingan sukar

Guardiola tidak menolak, kritis baris belakang bisa saja permasalahan saat mereka hadapi West Ham akhir minggu ini. Tim London itu dikenali dengan baris serang yang cukup beresiko.

“Kami perlu empat point untuk menjadi juara dan kami akan coba memperoleh tiga point akhir minggu ini [vs West Ham],” ikat Pep.

“Laga kelak akan susah dan kami punyai permasalahan besar di baris belakang. Kami tidak miliki pemain yang dapat menjaga Antonio, Bowen, Lanzini, pertandingan tidak gampang,” ucapnya.

“Ketika yang serupa, apa saja yang terjadi, kami mau mencoba cari jalan keluar,” katanya.

De Bruyne: Edan, Tingkat Permainan City dan Liverpool

Kevin De Bruyne mengaku kompetisi ketat Manchester City dan Liverpool jadi warna menarik di Premier League musim 2021/22 ini. Ke-2 team sama-sama menggerakkan ke tingkat yang semakin tinggi.

Satu bulan paling akhir, Man City dan Liverpool berganti-gantian pimpin di klassemen sebentar. Saat ini, Man City unggul dengan 89 point, Liverpool mengikuti dengan 86 point.

Dengan 2 laga tersisa, pasti beda point itu bisa saja pemasti juara. Liverpool bisa mengharap, tetapi selama ini nampaknya Man City masih kuat.

Baru saja ini, Kamis 12 Mei 2022, Man City membantai Wolverhampton 5-1 untuk memperkuat status di pucuk klassemen.

Selain berita Ketemu West Ham, Man City Bisa Tersandung Raih Mahkota Juara, baca juga: Quartararo Sudahi Puasa Kemenangan di MotoGP Portugal 2022

Ketemu West Ham, Man City Bisa Tersandung Raih Mahkota Juara

Unggul point dan beda gol

De Bruyne jadi artis khusus kemenangan Man City atas Wolves. Ia cetak 4 gol dari acara pesta 5 gol, tindakan De Bruyne hebat.

Makin bertambah gol yang diciptakan Man City dapat makin aman. Seandainya mereka kehilangan point dari Liverpool dapat menyamakan catatan point, Man City masih unggul beda gol.

“Pasti kami mengetahui jika sekarang ini kami punyai sedikit keunggulan dalam beda gol,” tutur De Bruyne di situs resmi Man City.

“Saya anggap kami perlu fokus pada laga musuh West Ham minggu esok, itu akan jadi pertandingan susah. Kami harus menyembuhkan diri dan siap-siap,” sebutnya.

Susah diterangkan

Perform bagus Man City beberapa pertandingan paling akhir menunjukkan mereka tidak begitu dipengaruhi dengan ketidakberhasilan di Liga Champions. Man City disingkirkannya Real Madrid walau sempat pimpin sepanjang 89 menit di Santiago Bernabeu.

“Benar-benar susah menerangkan hasil itu [vs Madrid] karena lima menit akhir jalan benar-benar edan, bukan lantaran kami main jelek atau sejenisnya,” ucap De Bruyne.

“Saya tidak tahu apakah yang terjadi. Bagaimana juga waktu itu saya telah duduk di kursi cadangan, tetapi pasti Anda kaget, rasanya tidak membahagiakan, tetapi Anda harus move on.”

“Saat ini kami coba raih titel juara [EPL]. Anda harus bergerak,” pungkasnya. (**)

Selain berita Ketemu West Ham, Man City Bisa Tersandung Raih Mahkota Juara, baca juga: Menang di Piala FA, Trofi Quadruple Liverpool Semakin Dekat

Leave a Reply

Your email address will not be published.