Kerjasama Literasi, LPKA Palu Gandeng Balai Bahasa

waktu baca 2 menit
Kerjasama Literasi, LPKA Palu Gandeng Balai Bahasa

Kerjasama literasi LPKA Palu, berita kota palu – Kerjasama literasi anak binaan, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu gandeng balai bahasa.

Kesepakatan kerjasama itu sah diberi tanda tangan bersama Balai Bahasa Propinsi Sulawesi tengah, Senin 21 November 2022.

“Kami semua benar-benar suka karena ada PKS ini, hari ini ialah hari yang paling monumental untuk LPKA Palu Kanwil Kemenkumham Sulawesi tengah. Mudah-mudahan ini bisa tumbuhkan ketertarikan dan baca atau budaya literasi untuk tiap anak,” ungkap Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun.

PKS itu dirajut buat tingkatkan literasi bahasa dalam skema pembimbingan ke semua anak binaan di LPKA Kelas II Palu.

Dia menerangkan, penandatanganan PKS itu benar-benar erat berkaitan dengan skema pembimbingan ke tiap anak dan kenaikan kompetensi untuk tiap karyawan di LPKA Palu.

Nanti, semua anak bersama petugas akan selalu diberi pengetahuan berkaitan tehnik pemakaian bahasa atau penulisan yang baku dan baik.

“Ke depan kita akan galakkan pembekalan untuk pembekalan supaya daerah atau bangsa dapat maju kembali, tentu saja dengan berbahasa yang bagus pasti berpengaruh pada terbentuknya keadaan yang nyaman dan aman untuk kita,” katanya.

Selain berita Kerjasama literasi LPKA Palu, simak juga: KKP Kembangkan Zona Konservasi Kelautan Ekonomi Biru

Hal seirama diutarakan Asrif, menurut dia karena ada PKS itu, pihaknya akan intens lakukan pendampingan ke semua anak atau ke beberapa petugas.

Itu dilaksanakan buat mempunyai kesayangan ke budaya literasi atau sanggup berbicara atau berbahasa Indonesia secara baik.

“Kita akan membuat program yang pas, jika perlu dengan bersama kita akan membuat kelas Literasi atau Bahasa di sini, pasti ini sangat baik apa lagi sering satu tindak kejahatan itu dilandasi karena ada pemakaian bahasa yang jelek, ini harus kita tangani bersama,” katanya.

Sehabis tanda-tangani PKS itu, kedua pimpinan juga berkunjung semua ruang pembimbingan di LPKA Kelas II Palu.

Ditengah-tengah pengawasan itu Kepala Balai Bahasa Propinsi Sulawesi tengah memberi anjuran dan pertimbangan untuk mengotimalkan proses pembimbingan di LPKA Kelas II Palu.

“Kami akan usahakan akan ikut peran untuk memperbaiki semua fasilitas dan prasarana yang ada di sini, terutamanya pada koleksi bahan bacaan untuk digunakan pada sudut baca Perpustakaan LPKA Palu,” tutupnya. (rf/Humas LPKA Palu)

Selain berita Kerjasama literasi LPKA Palu, simak juga: LPKA Palu Tanamkan Jiwa Nasionalisme Toleransi ke Anak Binaan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *