Kembali Melaju di MotoGP, Marc Marquez Merasa Pesimis

waktu baca 2 menit
Kembali Melaju di MotoGP, Marc Marquez Merasa Pesimis (Foto/Istimewa)

Berita Olahraga, sulawesitoday sports – Kembali melaju di MotoGP, bintang Repsol Honda Marc Marquez dipastikan akan kembali berpartisipasi di Grand Prix Aragon menjadi balapan perdananya di MotoGP tapi merasa pesimis.

Marc Marquez kembali ke trek dengan Honda RC213V-nya saat tes MotoGP di Misano pekan lalu. Sekarang dia dengan sabar menunggu balapan MotoGP akhir pekan pertamanya di Aragon.

Tidak ada pembalap yang lebih sukses di Sirkuit Motorland Aragon selain The Baby Alien, yang telah meraih delapan podium dan enam kemenangan, lima di antaranya di kelas utama. Karenanya nama Curva de Marc Marquez untuk Belokan 10 Aragon. itu memang layak.

Musim ini, GP Aragon akan menandai kembalinya aksi balap dari Juara Dunia delapan kali itu, termasuk enam di kategori MotoGP. 110 hari sejak Grand Prix terakhirnya di Mugello, Italia dan 15 minggu setelah lengan kanan keempatnya. Operasi. Hal ini dikonfirmasi oleh Honda, Selasa 13 September 2022.

Repsol Honda telah memberikan beberapa pernyataan dari Marquez, yang sangat senang dengan kembalinya dia setelah lama absen.

“Apa yang bisa saya katakan? Saya sangat ingin kembali ke Kejuaraan Dunia MotoGP akhir pekan ini, terutama di sirkuit yang spesial bagi saya seperti Aragon,” kata Marquez.

Meskipun pembalap berusia 29 tahun itu bersiap untuk kembali, dia melakukan yang terbaik untuk menurunkan ekspektasi menjelang balapan kandangnya di Aragon.

“Tujuan akhir pekan ini bukan untuk pergi ke sana dan bertarung lagi. Tujuannya adalah untuk membangun kembali segalanya dan mempersiapkan diri dengan baik untuk masa depan: saya, motor, semuanya,” kata Marquez.

Baca: Crutchlow Merasa Tertantang Bantu RNF di Sisa Musim MotoGP

Selama tes Misano pada tanggal 6 dan 7 September, ia menyelesaikan total 100 putaran dalam satu setengah hari. Tapi akhir pekan ini situasinya akan berbeda. Marc Marquez merasa pesimis akan hal itu.

“Misano oke, tapi balapan akhir pekan akan berbeda. Intensitasnya lebih tinggi dan Anda memiliki lebih sedikit waktu untuk istirahat, jadi tantangannya berbeda,” kata Marquez.

“Saya melakukan banyak pekerjaan rehabilitasi dan tetap di gym. Saya juga berlatih dengan motor lagi sebelum akhir pekan ini,” tambah pembalap Spanyol itu dalam persiapan GP Aragon. (*/Ikh)

Baca: Luca Marini Merasa MotoGP Lebih Menarik Ketimbang WSBK

Leave a Reply

Your email address will not be published.