Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Keindahan Alam Anambas, Buat Wisatawan Turis Terpesona

waktu baca 2 menit

Keindahan Alam Anambas, ragam sulawesitoday Anambas sebagai salah satunya kepulauan eksotik di ujung Indonesia yang berada di Kepulauan Riau, Pekanbaru yang memiliki alam yang elok dan menarik.

Daya tarik alam pulau ini dapat disaksikan dari lautnya yang warna biru dan jernih dengan pasir putih yang membentang di sejauh pantai. Bahkan, keindahan pantai tropisnya dikatakan sebagai yang terbaik, menyaingi Raja Ampat dan Maldives.

Keindahan rekreasi bahari Anambas jadi daya tarik tertentu, tidak cuma untuk pelancong lokal, tetapi juga membuat wisatawan turis dari beragam Negara ikut terpesona. Carol Klark (64 th) satu diantaranya mengakui, sangat terpesona dengan daya tarik laut di Kepulauan Anambas, hingga ikhlas tempuh perjalanan jauh dari Selandia Baru bersama si suami cuma untuk berkunjung Anambas.

“Air di sini juga jernih. Kami dibikin kagum dengan begitu jernih dan bersihnya air di sini,” ucapnya ke team Tapal Batasan detikTravel beberapa lalu.

Disebutkan Carol, maksudnya tiba ke Anambas untuk lakukan snorkeling dan diving. Adapun pulau yang dia datangi salah satunya Pulau Semut dan Pulau Ayam.

“Kami lakukan snorkeling di Pulau Semut, dan Pulau Ayam. Kita ke beberapa pulau untuk snorkeling,” katanya.

Dijumpai, Pulau Ayam jadi surga untuk siapa yang menyukai kegiatan snorkeling. Karena daya tarik alam pulau yang berada di kecamatan Jemaja Timur ini termasuk masih asri. Air lautnya jernih, hingga pelancong yang menyukai dunia bawah laut bisa nikmati cantiknya terumbu karang dengan biota laut bermacam yang hidup didalamnya.

Carol merencanakan untuk tinggal sampai tiga bulan di depan. Selainnya pemandangan alam yang menarik, keramahan masyarakat lokal membuat dianya kerasan lama-lama berlibur di Kepulauan Anambas.

“Pengalaman kami selama ini benar-benar membahagiakan. Orang-orangnya benar-benar ramah. Bahkan juga anak-anak suka menegur kami. Semuanya orang ramah,” katanya.

Menurut dia, makanan tradisionil di tempat sedap. Sebutlah saja sate ayam dan olahan cumi-cumi.

“Kami juga sukai makanan lokal di sini. Tetapi kami tidak pernah coba mie Tarempa. Kami masih mencari referensi tempat atau restaurant yang jual mie Tarempa paling enak di sini,” ujarnya. (WS)

Selain artikel Keindahan Alam Anambas, Buat Wisatawan Turis Terpesona, baca juga:Tujuh Wisata Paling Hits dan Favorit di Riau

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *