Ini 10 Kebiasaan Membuat HP Cepat Rusak

waktu baca 3 menit
Ini 10 Kebiasaan Membuat HP Cepat Rusak

Kebiasaan membuat HP cepat rusak, sains tekno – Kamu tentu menyukai handphone yang kamu punyai, kan? Benda kecil itu benar-benar berjasa dalam kehidupan kita, dimulai dari bangun tidur sampai tidur kembali. Semua tugas dilakukan tiada henti. Bagus untuk buka sosial media, games, berbicara, sampai kerjakan pekerjaan penting.

Bila kamu ingin handphone kecintaanmu itu tahan lama digunakan sampai sekian tahun, ada banyak kebiasaan yang harus kamu jauhi. Apa saja itu? Baca berikut ini!

  1. Kebiasaan membuat HP cepat rusak, Biarkan program yang tidak kepakai terus terbuka

Beberapa dari kita yang terlatih langsung memencet tombol Home sesudah memakai program. Iya, kan?

Walau sebenarnya kebiasaan itu bisa makan ketahanan battery, lho. Masalahnya program itu belum tertutup secara prima dan terus jalan sebagai latar belakang.

  1. Kebiasaan membuat HP cepat rusak, Biarkan monitor terlampau jelas

Biarkan tingkat kecemerlangan monitor handphone terlampau tinggi seharusnya tidak dilaksanakan. Mengapa?

Tanpa diakui, monitor mengisap daya battery. Bukan itu saja, kebiasaan ini akan membuat piranti kita gampang panas atau overheating.

  1. Kebiasaan membuat HP cepat rusak, Tidak menggunakan screen protector

Screen protector atau anti gores ialah aksesories yang harus buat kamu tambah saat beli handphone baru. Memang kelihatan remeh, tapi perlindungan monitor itu sangat penting. Kamu tidak ingin kan, handphone kecintaanmu lecet-lecet karena hanya kamu malas memasangkan screen protector?

  1. Kebiasaan membuat HP cepat rusak, Menyimpan handphone di bawah bantal

Siapa yang kerap lakukan kebiasaan ini? Seharusnya jauhi mulai saat ini, ya! Menyimpan handphone di bawah bantal akan memacu panas.

Bila itu terjadi, battery handphone-mu juga cepat rusak. Sebagai tukarnya, simpan piranti itu di meja atau benda dengan permukaan keras yang lain.

  1. Tidak memakai case

Beberapa orang yang pilih tidak memakai case karena membuat piranti jadi lebih tebal. Tetapi seperti yang kita mengetahui, case ialah pelindungan pertama untuk handphone. Baik dari bentrokan, air, atau resiko yang lain. Masih ingin menyepelekannya?

  1. Biarkan pengisi daya terus menancap

Dikutip dari PCMag, biarkan pengisi daya terus menancap saat battery telah penuh bisa menghancurkan handphone. Bukan lantaran daya yang terlalu berlebih, tapi karena panas dari listrik akan membuat battery panas. Bila kamu kerap melakukan, umur battery juga makin singkat.

  1. Tidak up-date software terkini

Unduh dan install software memang memerlukan waktu dan data paket. Namun, mempedulikan pemberitahuan up-date bukan hal yang pas untuk dilaksanakan.

Seharusnya, kerjakan perintah itu selekasnya mungkin. Dengan demikian, semua pembaruan akan dipasang dan handphone-mu tidak ketinggal jaman.

  1. Memakai pengisi daya murah yang tidak sah

Sebetulnya tidak ada kelirunya untuk memakai pengisi daya yang bukan bawaan handphone. Tetapi kamu harus selective saat pilihnya.

Tidak boleh cuma mengutamakan harga yang murah saja. Karena, kabel dan adaptor yang berkualitas jelek dapat menghancurkan handphone-mu. Atau yang lebih kronis, akan mengakibatkan konslet dan kebakaran.

  1. Habiskan battery sampai 0 %

Seiring waktu berjalan, battery handphone akan alami pengurangan. Yang dapat kita kerjakan ialah perlambat proses itu.

Salah satunya triknya dengan tidak habiskan battery sampai 0 % atau sampai handphone mati. Seharusnya hubungkan pengisi daya saat battery tinggal 30 %.

  1. Memakai model getar untuk pemberitahuan

Model getar bukan opsi yang baik, khususnya untuk tampilkan pemberitahuan. Masalahnya nyaris setiap waktu kita memperoleh pemberitahuan dari beragam program.

Model getar cuma akan menambahkan beban handphone. Maka dari itu, sedapat mungkin pakai model silent untuk pemberitahuan. Model getar dapat kamu gunakan untuk telephone atau pesan yang penting saja.

Antara semua kebiasaan jelek itu, mana saja yang kerap kamu kerjakan? Dimulai dari saat ini, coba jauhi, ya! Dengan demikian, kamu dapat perpanjang umur handphone kecintaanmu! (WS)

Selain artikel Kebiasaan membuat HP cepat rusak, baca juga: Cara Melacak HP Hilang dalam Keadaan Mati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *