Kasus Begal di Bambalemo, Polres Parigi Moutong Buru Pelaku

waktu baca 2 menit
Kepala Bagian Operasi Polres Parigi Moutong AKP Junus Achpah (Foto/Istimewa)

Kasus begal di Bambalemo, berita Parigi moutong, sulawesitoday – Kasus begal di Desa Bambalemo, Kecamatan Parigi, pada Selasa 27 September 2022 malam, Polisi Resor (Polres) Parigi Moutong, Sulawesi Tengah melalui tim Opsnal terdiri dari Intelkam, Reskrim juga Resmob buru para pelaku.

“Saat ini tim sedang melakukan penyelidikan agar kami dapat mengungkap kejadian tersebut dan menemukan pelakunya,” kata AKP Junus Achpah, Kepala Bagian Operasi Polres Parigi Moutong saat ditemui, Rabu 28 September 2022.

Dia mengaku baru pertama kali terjadi pembegalan sejak menjadi Kabag OPS di Parigi Moutong, jadi masyarakat perlu berhati-hati jika keluar malam dengan kendaraan roda dua atau empat.

Kata dia agar menghindari tindakan kriminal, apalagi saat berkendara sendirian, sebisa mungkin untuk menghindari jalan yang dianggap berbahaya. Baik laki-laki maupun perempuan disarankan agar tidak membawa barang berharga sehingga tidak memberikan kesempatan kepada pelaku untuk melakukan tindak kejahatan.

“Ini pertama kalinya kami dihadapkan dengan peristiwa pembegalan dan perampokan, tentunya kami akan coba terus menyelidiki motif para pelakunya,” terangnya.

Baca: PUPR Siapkan Fasilitas Air Baku di Sulteng Dukung IKN

Dia berharap dalam menangani kasus seperti ini perlu melibatkan semua pihak, tidak hanya Polres Parigi Moutong, tetapi juga peran pemerintah daerah dalam hal ini, khususnya penerangan umum ibu kota Kabupaten.

Hal ini dikarenakan sebagian jalan utama di sepanjang jalur di Petapa dan Boyantongo, jalan-jalan kota dan kota-kota yang berbatasan dengan kota Parigi masih kurang penerangan, dengan penerangan di beberapa hal memberikan keamanan dan ketertiban.

“Faktor minimnya penerangan di jalanan yang menjadi salah satu alasan terjadinya aksi pembegalan, karena kondisi jalan yang gelap membuat para pelaku lebih mudah melakukan tindak kejahatan,” tutupnya. (*/Ikh)

Selain Kasus begal di Bambalemo, baca juga: PUPR Mulai Bangun Infrastruktur Kawasan Huntap di Talise Palu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *