Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Karir di LCR Honda Berakhir, Alex Marquez Bakal Tetap Profesional

waktu baca 3 menit
Karir di LCR Honda Berakhir, Alex Marquez Bakal Tetap Profesional

Berita Olahraga, sulawesitoday sports – Karir di LCR Honda berakhir, Alex Marquez menegaskan bakal tetap profesional sebelum kepindahannya ke Gresini Racing musim depan.

Juara Dunia Moto3 dan Moto2 2014 dan 2019 telah resmi mengumumkan bahwa bakal bergabung dengan Gresini Ducati di MotoGP 2023. Dia akan menjadi rekan satu tim dengan Fabio Di Giannantonio.

Adik laki-laki Marc Marquez itu mengaku sedikit kehilangan motivasi untuk terus balapan bersama Honda. Oleh karena itu, diputuskan untuk mencari tim baru tahun depan.

Meski mengumumkan kepergiannya dari pabrikan Jepang, Alex Marquez akan tetap profesional mendukung Honda dalam pengembangan motor terbarunya.

“Itu hal yang baik karena Honda mengatakan bahwa mereka punya masalah dengan motor. Mereka harus mengatasinya dan mereka tentunya ingin berkembang,” ucapnya.

“Tetapi pada saat yang sama mereka juga ingin mengubah susunan pemain mereka. Saya adalah orang yang akan mengubah segalanya jika rencana saya tidak berjalan sesuai rencana. Itu cara berpikir saya.”

“Mungkin itu juga cara berpikir Honda, tapi saya pikir mereka punya banyak hal yang harus dilakukan.”

“Saya seorang pembalap profesional dan saya memiliki kontrak hingga 31 Desember, atau setidaknya hingga balapan terakhir. Saya tidak yakin.

“Saya pasti tetap profesional, untuk membantu Honda, karena mereka memberi saya kesempatan bisa balapan di MotoGP.

“Mereka tahu banyak yang harus mereka lakukan dan mereka akan mengubah banyak hal untuk menyelesaikan pekerjaan. Saya pikir itu langkah yang bagus dalam empat atau lima tahun terakhir.”

Perjuangan Marquez di Honda terbilang cukup mengejutkan. Mengingat ia mampu mencatatkan dua kali podium bagi Tim Pabrikan Repsol Honda sebagai rookie di musim 2020.

Ia kemudian mengakui bahwa peningkatan Honda di musim 2021 tidak sesuai dengan harapannya.

“Saya memiliki akhir musim yang sangat baik pada tahun 2020 dan saya sangat puas dengan tim dan segalanya,” kata Spaniard.

“Hanya saja, maksud saya, mereka mungkin memiliki pendekatan mereka sendiri dan mengikutinya. Wajar jika komentar pembalap muda tidak pantas atau semacamnya. Tapi saya rasa pendapat yang saya berikan sudah benar.

“Mereka menempuh rute atau ide yang berbeda menurut saya dan motor 2021 bukanlah peningkatan yang kami harapkan dan itu (berbeda) untuk gaya berkendara saya.

Baca: Hasil RANS Nusantara vs PSM: PSM Menang Dramatis

“Jadi, saat itu saya mulai mendapat masalah dan kami melihat bahwa di awal 2021 kami juga sangat menderita.

“Kemudian di pertengahan musim 2021 kami mulai mengubah banyak hal dan itu sudah menjadi norma sejak musim 2020. Namun peningkatan di tim satelit belum secepat itu.

“Jadi tidak mudah bagi kami untuk menggunakan dan memiliki semua pembaruan ini.

“Tim pabrikan memiliki poin itu sehingga wajar bagi mereka untuk pindah ke Austria dan kami lebih dibatasi oleh hal-hal yang kami miliki. (*/Ikh)

Baca: Andrea Dovizioso Akui Sulit Kendarai Yamaha YZR M1

Leave a Reply

Your email address will not be published.