Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Alberto Puig: Kami Akan Lebih Maju Kedepan

waktu baca 3 menit
Alberto Puig: Kami Akan Lebih Maju Kedepan

Kami Akan Lebih Maju Kedepan, sulawesitoday sports – Alberto Puig,tim Manajer Repsol Honda, ungkap harus mengambil langkah maju di depan, walau skuadnya sedang dibelit keadaan yang tidak membahagiakan.

Kemerosotan seakan malas menjauhi Honda. Dengan performa bersaing dan janjikan sejauh tes pramusim MotoGP 2022, tapi performa team justru bonyok bersamaan berjalannya kejuaraan Dunia Grand Prix.

Paling jelas saat pabrikan  berlogo sayap tunggal tidak berhasil cetak satu point dalam seri Sachsenring. Honda semakin berasa susah bangun sesudah Marc Marquez dan Pol Espargaro cidera masing-masing.

The Baby Alien masih konsentrasi fisik pasca operasi ke-4 yang dilaluinya, sementara Polyccio harus istirahat sesudah kecelakaan pada sesion latihan GP Jerman mengakibatkan cidera tulang rusuk.

“Salah satu hal yang bisa Anda kerjakan pada kondisi ini ialah terus bekerja maju, bahkan juga bila kondisinya menggerakkan Anda mundur,” papar Puig mencuplik situs Honda Racing Corporation (HRC),” ucapnya.

Baca juga: Yamaha Bakal Boyong Razgatlioglu ke MotoGP

Alberto Puig: Kami Akan Lebih Maju Kedepan
Alberto Puig: Kami Akan Lebih Maju Kedepan

Pria dari Spanyol itu tidak menolak, jika kehilangan Marquez dan Espargaro sudah membuat Repsol Honda tim pincang. Walaupun masih tetap ada Takaaki Nakagami dan Alex Marquez, tetapi duet LCR Honda itu tidak cukup.

Selain berita Alberto Puig: Kami Akan Lebih Maju Kedepan, baca juga: Quartararo Nantikan Duel vs Marquez Usai Pulih

Begitu halnya kedatangan figur Stefan Bradl. Peranan intinya sebagai tes pembalap RC213V, bukan race pembalap. Akhirnya, susah untuknya untuk jaga konsentrasi dan fokus, saat dalam bertepatan disuruh berlomba-lomba.

Ditanyakan bagaimana keadaan terbaru Marquez, Puig menjelaskan si rider pada kondisi baik saja

“Beberapa dokter suka dan tiap hari berakhir lebih positif. Saat ini ialah permasalahan pengobatan tulang dan kami akan menanti dan menyaksikan. Fokusnya ialah rekondisi penuh dan komplet dari lengannya. Ia pahami hal sama. Ini ialah apa yang kami punyai dan yang hendak kami kerjakan,” lanjutnya.

Baca juga: Yamaha Bakal Boyong Razgatlioglu ke MotoGP

Puig menjelaskan, cidera pada tulang rusuk itu benar-benar menyakitkan. Kadang rasa sakitnya semakin besar dibanding tulang patah.

ia mengatakan,untuk menunggangi motor dengan kemampuan mereka, dalam balapan untuk banyak lap nyaris mustahil dengan merasa sakit ini.

“Kami cuma mengharap ia dapat istirahat di masa ini dan ia dapat lagi dalam keadaan baik di Silverstone. Ia menyenangi track Inggris, dan kami percaya ia dapat tampil oke di situ,” Katanya.

Alberto Puig: Kami Akan Lebih Maju Kedepan
Alberto Puig: Kami Akan Lebih Maju Kedepan

Marquez tempati rangking ke-13 klassemen sementara rider dengan catatan 60 point, dan Espargaro menempati rangking ke-17 dan kantongi 40 point.

Dalam klassemen sementara team, Repsol Honda Tim ada di rangking ke-9 dan mengepak pencapaian 100 point. MotoGP Inggris akan diadakan di Circuit Silverstone pada 7 Agustus 2022.

(Fkr)

Selain berita Alberto Puig: Kami Akan Lebih Maju Kedepan, baca juga: Frustrasi, Marc Marquez: Honda Butuh Spare Part Baru

Leave a Reply

Your email address will not be published.