Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Kabupaten Poso Rayakan Hari Jadi ke 127 Tahun

waktu baca 2 menit
Kabupaten Poso Rayakan Hari Jadi ke 127 Tahun (Foto: Pemda Poso)

Berita poso, sulawesitoday.com – Kabupaten Poso rayakan hari jadi ke 127 tahun. Mengambil tema Bersama Wujudkan Poso menjadi Kabupaten yang Maju, Tangguh dan Terdepan di Sulawesi Tengah.

Momentum 1 Maret 2022, tepat 127 Tahun adalah waktu panjang, mengalami pasang surut dalam perkembangan sebagai salah satu kota transit dan kota strategis di Provinsi Sulawesi Tengah.

“Saya mengajak kepada kita semua untuk terus memacu kinerja selaku ASN Abdi dan pelayan masyarakat, selaku swasta dan stakeholder lainnya untuk terus bersinergi dan bahu membahu didalam meningkatkan kesejahteraan dan kehidupan masyarakat kota Poso dan warga kabupaten Poso,” ungkap Bupati Poso dr Verna G.M Inkiriwang, saat membacakan sambutannya pada Upacara perayaan HUT Kota Poso Ke-127, Selasa 1 Maret 2022.

Baca juga: Poso Luncurkan Program Unggulan Kesehatan Gratis

Ia melanjutkan, dukungan dan upaya pemerintah daerah melalui pemerintahan yang responsif, transparan, melayani, bekerja tuntas, inovatif, dan akuntabel agar tercipta kehidupan masyarakat Poso yang harmoni  tangguh bencana sadar akan lingkungan berkelanjutan, toleran dan damai.

Sehingga, Kota Poso menjadi kota transit yang indah dan nyaman dengan infrastruktur yang terdepan dan merata di seluruh kabupaten Poso.

“Kami juga berharap selalu mendapat dukungan semua elemen masyarakat dan stakeholder yang ada dapat mengambil peran sesuai bidang profesi masing-masing,” sebutnya.

Sehingga, program pemerintah daerah dapat terwujud karena kami yakin dengan bekerja bersama kita akan sejahtera bersama.

Selamat HUT ke-127 Kota Poso, semoga Kota Poso akan terus berbenah menjadi kota transit yang  indah, nyaman dan ramah menuju Kabupaten Poso yang Maju, Tangguh dan Terdepan di Sulawesi Tengah.

Pada Acara itu juga dilaksanakan pelepasan Duta Genre. Juga pemotongan nasi tumpeng, penampilan juara ongga bale dan bea Kede kabupaten Poso Tahun 2022, dan penyerahan  bantuan sembako secara simbolis dari dinas sosial.

Turut hadir Bupati Poso dr Verna GM Inkiriwang, Wakil Bupati Poso M Yasin Mangun S Sos, Ketua DPRD Kabupaten Poso, Sesi KD Mapeda S.,MH, Ketua TP PKK Kabupaten Poso Ny Nurafni Mangun Baretha, mantan Wakil Bupati Poso periode 2016-2021  Ir. T  Samsuri, FORKOPIMDA, pimpinan BUMN, BUMD Perbankan, Para Kepala OPD lingkup Pemda Poso, bertempat di Halaman kantor Bupati Poso, Selasa 1 Maret 2022. (**/Diskominfo Poso)

Selain berita Kabupaten Poso Rayakan Hari Jadi ke 127 Tahun, baca juga: Ini Pengungkapan Kasus Narkoba di Poso Sepanjang 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published.