Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Kabar Erling Haaland Merapat ke Etihad Dibantah Guardiola

waktu baca 2 menit
Kabar Erling Haaland Merapat ke Etihad Dibantah Guardiola

Berita olahraga, sulawesitoday.com – Kabar seputar transfer Erling Haaland merapat ke Etihad dibantah langsung Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Rumor yang berkembang, pada musim panas mendatang Manchester City ingin mendapatkan jasa striker Borussia Dortmund Erling Haaland.

Bahkan, disebutkan The Citizen akan menggaji selangit untuk Haaland. Tarifnya hingga 500 ribu paun per pekan. Atau Rp 9,3 miliar per minggu.

Erling Haaland dilabeli klausul pembelian senilai 63 juta paun, atau sekitar Rp 1,1 triliun oleh Dortmund. Manchester City katanya kemudian tinggal menebusnya.

“Belum ada prakiraan City melantai di bursa transfer,” ucapnya.

Itu jawaban Guardiola ketika dimintai pendapat soal Haaland yang telah menyarangkan 150 gol di level klub.

Meskipun City sendiri membutuhkan jasa striker baru. Harry Kane merupakan nama yang sempat ditawari bergabung. Namun, Tottenham Hotspur kerap menolak.

Selain berita Kabar Erling Haaland Merapat ke Etihad Dibantah Guardiola, baca juga: Menang di Piala FA, Trofi Quadruple Liverpool Semakin Dekat

Harga Haaland Di luar Akal Sehat

Manager Liverpool Juergen Klopp memperjelas tidak ikutan mengincar Erling Haaland. Karena, harga Haaland di luar akal sehat.

Haaland menjadi incaran tim-tim besar Eropa musim panas kelak. Liverpool menjadi salah satunya yang meminatinya disamping Real Madrid, Barcelona, Bayern Munich, Manchester City, Chelsea, dan Manchester United.

Apa lagi Mohamed Salah peluang akan cabut bila tidak ada persetujuan masalah kontrak baru.

Uang pemasaran Salah dapat untuk menggandeng Haaland yang “hanya” dihargai 70 juta euro dalam kontraknya bersama Borussia Dortmund.

Uang segitu pasti tidak susah dipenuhi dengan Liverpool yang keadaan keuangannya termasuk sehat. Apa lagi, Klopp beberapa lalu sempat beri pujian Haaland dan ingin menggandengnya.

Tetapi, Klopp cepat-cepat meluruskan pengakuannya sebelumnya sekalian menentang Liverpool akan memburu Haaland.

Masalahnya, nominal transfer Haaland tidak pas dengan budget belanja Liverpool musim panas kelak.

Untuk dipahami, Haaland walau hanya dibandrol 70 juta euro, tetapi nilai keseluruhan transfernya dapat capai 300 juta euro untuk kontrak memiliki durasi 5 tahun.

Itu karena Liverpool harus menggaji tinggi Haaland sekalian bayar komisi agen Striker Erling Haaland Mino Riola.

“Kami tidak ikutan memburu Erling Haaland. Beberapa angka yang disebut tidak logis. Kita tidak dapat mengaturnya. Tidak ada kesempatan benar-benar (Haaland Liverpool),” tutup Juergen Klopp. (**)

Selain berita Kabar Erling Haaland Merapat ke Etihad Dibantah Guardiola, baca juga: Manchester City Bantai Leicester di Laga Boxing Day Liga Inggris

Leave a Reply

Your email address will not be published.