Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Jules Cluzel Putuskan Pensiun di Dunia Balap World Supersport

waktu baca 2 menit
Jules Cluzel Putuskan Pensiun di Dunia Balap World Supersport Foto/Istimewa

Berita Olahraga, sulawesitoday sports – Jules Cluzel putuskan pensiun di dunia balap motor World Supersport. Pada World Supersport (WSSP) musim 2022 akan menjadi tahun terakhir bagi Jules Cluzel

Menjelang seri WSSP Prancis akhir pekan ini di Magny-Cours, pahlawan lokal Jules Cluzel telah putuskan pensiun, mengakhiri karir yang sebelumnya dimulai pada satu dekade silam.

Rekor 62 podium dan 24 kemenangan telah menemani perjalanan Cluzel ke World Supersport sejak 2012. Dia adalah pebalap biasa yang bertarung di barisan depan, meskipun cedera dan nasib buruk sering menahannya.

Karirnya di WSSP dimulai saat dia pensiun dari Moto2011. Sebagai seorang rookie, Cluzel mampu merebut posisi kedua di klasemen pada akhir musim 2012, yang terulang pada 2014.

Cluzel kembali bertarung memperebutkan gelar juara di WSSP 2016. Meski kalah dari Kenan Sofuoglu, sang pelari tak mau menyerah. Dia mencoba beralih ke pabrikan Honda (2017) dan Yamaha (2018-2019).

Namun, usahanya hanya bisa membawanya ke posisi ketiga klasemen akhir. Selama dua tahun terakhir, Cluzel terus berjuang untuk meraih kemenangan dan sering naik podium. Namun, cedera yang mencekiknya memaksanya untuk mengundurkan diri.

“Penggemar setia yang terhormat,” tulis Cluzel dalam postingan di Instagram.

“Sejak cedera terakhir saya di Donington (Park), saya mengkhawatirkan masa depan saya…

“Cedera tumit saya tidak terlalu serius, tapi ini terkait dengan rematik di pergelangan kaki saya, jadi saya sudah lama pulih.”

“Kemarin saya mengendarai Carole, semuanya baik-baik saja, tetapi saya telah membuat keputusan untuk tidak melakukannya lagi tahun depan.

“Saya melihat putri kecil saya Kimie, bila diingat kembali saat-saat indah yang ingin saya habiskan bersamanya, membawa saya pada keputusan yang benar-benar tidak mudah dibuat. Saya suka berlari dan saya masih merasa cepat.

Baca: Dukung Parimo Raih Adipura 2022, Babinsa Koramil Parigi Kerja Bakti

“Benar juga bahwa hasilnya tentunya tidak sesuai dengan motivasi saya selama beberapa tahun dan prospek masa depan tidak lagi bakalan terjamin.

“Anda dapat mengandalkan saya untuk melakukan yang terbaik di akhir musim. Saya berharap balapan terakhir ini akan menjadi kesempatan untuk menambahkan hasil luar biasa ke telapak tangan saya.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah mendukung saya dan sampai jumpa sepanjang akhir pekan di Magny-Cours. (*/Ikh)

Baca: UMKM di Parimo Dilatih Bikin Kuliner Modern Berbahan Sagu

Leave a Reply

Your email address will not be published.