Pelari Kenya Juara Kategori International RUN 10 K Parigi Moutong

waktu baca 2 menit
Pelari Kenya Juara Kategori International RUN 10 K Parigi Moutong

Juara Kategori International RUN 10 K, berita parigi moutong – Pelari asal Negara Kenya James Karanja Juara 1 Kategori Internasional pada Event Equator RUN 10 K open ke- 3 di Desa Khatulistiwa Kecamatan Tinombo Selatan Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) Provinsi Sulawesi Tengah yang digelar hari, Rabu 26 Oktober 2022.

James Karanja mampu berlari menempuh jarak 10 kilo meter dengan kecepatan waktu 30 menit 58 detik.

Disusul juara kedua Samson Kamau dari Negara Kenya dengan kecepatan tempuh 31 menit 47 detik.

Selanjutnya juara ketiga David Kibet dari Kenya dengan menempuh waktu 32 menit 21 detik.

Selanjutnya di urutan keempat Charles Kiesang dari Kenya dan di urutan ke 5 Taher Ali dari Negara India.

Maka demikian pada Equator RUN 10K 2022 di Kabupaten Parigi Moutong untuk kategori lari Internasional disapu bersih oleh Kenya.

“Saya sangat senang dan menikmati lari di daerah ini. Saya akan balik lagi disini dengan kegiatan yang sama,” Kata pelari Kenya David Kibet yang mahir berbahasa Indonesia itu.

Selain berita Juara Kategori International RUN 10 K, baca juga: Berikut Enam Cara Mengatasi Pegal Saat Hamil

Asal Bangka Blitung Robi Sianturi Juara Pertama Kategori Nasional di RUN 10K Parimo

Sementara, pada kategori lari Nasional di RUN 10K open ke tiga, Robi Sianturi asal Provinsi Bangka Blitung raih juara Pertama.

Robi Sianturi di RUN 10K mampu menempuh kecepatan waktu 32 menit 8 detik. Pelari yang telah masuk dalam Pelatnas Sia Games Kamboja itu menikmati sensasi berlari di dua belahan bumi dengan kecepatan luar biasa.

“Alhamdulillah ini sangat terkesan buat saya, kita sudah pernah lari dari Sabang sampai Merauke sudah keliling Indonesia, dan menurut saya di Parigi Moutong sangat baik karena pemberian bonusnya langsung Cast tanpa potongan pajak. Semoga Equator di Parigi Moutong bisa menjadi Event tahunan, karena saya melihat anantus warga disini sangat baik sekali untuk mensuport kegiatan seperti ini,” tutur Robi Sianturi yang meraih bonus 20 juta itu.

Selanjutnya diurutan kedua diraih oleh Samsudin asal Provinsi Sulawesi Selatan dengan kecepatan tempuh 32 menit 17 detik. Selanjutnya diurutan ketiga diraih Acong Toi asal Jawa Timur dengan kecepatan tempuh 32 menit 33 detik.

Kemudian diurutan keempat diraih oleh Noveldi asal Poso Provinsi Sulawesi Tengah dengan kecepatan tempuh 33 menit 56 detik dan diurutan kelima diraih oleh Irwandi asal Provinsi Maluku Utara dengan kecepatan tempuh 34 menit 38 detik.

Selain berita Juara Kategori International RUN 10 K, baca juga: Rp612 Triliun, Anggaran Pendidikan di 2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *