Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Terpilih Kembali, Jony Tagunu Pimpin AFKAB Parimo 2022-2026

waktu baca 2 menit
Terpilih Kembali, Jony Tagunu Pimpin AFKAB Parimo 2022-2026

Berita Parigi Moutong, sulawesitoday – Jony Tagunu Pimpin AFKAB Parimo untuk periode 2022-2026.

Terpilihnya Jony Tagunu Pimpin AFKAB Parimo itu hasil dari Asosiasi Futsal Kabupaten atau AFKAB Parigi Moutong menggelar Muskab alias Musyawarah Kabupaten.

Muskab AFKAB Parimo ini dilangsungkan pada Selasa 30 Agustus 2022.

AFKAB Muskab yang diadakan di Sekretariat KONI Kabupaten Parimo, Sulwesi Tengah.

Dalam kegiatan Muskab, Jony Tagunu Pimpin AFKAB Parimo periode 2022-2026 dengan mengalahkan 5 pesaing lainnya, yaitu Hartono SH, Moh Budi Santoso SSos, Moh Nopriandy SSTP MAP, H Wardy SH dan Roni Saputra.

BACA JUGA: Orangtua Brimob Tewas Surati Presiden, Polda Angkat Bicara

Jony Tagunu memperoleh semua suara, yaitu 3 suara dari Klub Futsal yang secara resmi memiliki hak suara.

Ketua Umum KONI Paris Moutong Faisan Badja mengapresiasi panitia Musab Olahraga Futsal yang menggelar Muskab dan memilih ketua AFKAB Paris Moutong yang baru.

“Sebagai Presiden KONI Paris Moutong, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Komite Muskab yang telah berhasil menyelenggarakan Muskab AFKAB Paris Moutong,” jelasnya.

Ketua Umum KONI Parimo itu juga berharap dengan terpilihnya Presiden AFKAB yang baru Paris Moutong, Futsal semakin sukses dan yang terpenting mempersiapkan atlet Futsal menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tengah di Kabupaten Banggai.

Untuk diketahui, Asosiasi Futsal Kabupaten yang selanjutnya disebut AFKAB adalah satu-satunya organisasi futsal di wilayah kabupaten yang dibentuk oleh Askab. PSSI dan Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) yang posisinya berada di bawah koordinasi dan naungan Askab. PSSI dan AFP yang diberi wewenang untuk mengatur, mengurus, dan menyelenggarakan kegiatan olahraga Futsal dari segi teknis, administratif, dan olahraga di wilayah kabupaten. (**)

Leave a Reply

Your email address will not be published.