Johann Zarco Ungkap Alasan Dirinya Tidak Bantu Quartararo

waktu baca 2 menit
Johann Zarco Ungkap Alasan Dirinya Tidak Bantu Quartararo Foto/Istimewa

Alasan tidak bantu Quartararo, berita olahraga, sulawesitoday sports – Johann Zarco ungkap alasan kepada sejumlah media Prancis, yang menuding dirinya tidak mau membantu rekan senegaranya Fabio Quartararo.

TV Prancis menunjukkan kekecewaannya terhadap apa yang dilakukan Johann Zarco pada balapan MotoGP Thailand di Sirkuit Internasional Chang, Minggu 2 Oktober 2022 lalu.

Pembalap Prancis itu sepertinya tak mampu melewati Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo), yang saat ini duduk di peringkat ketiga. Bahkan, Ducati Desmosedici GP22 Zarco terlihat lebih baik daripada Bagnaia selama empat lap terakhir.

Beberapa komentator TV Prancis juga mengkritik Zarco karena tidak membantu rekan senegaranya Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP). Mereka menganggap Zarco lebih mengutamakan “urusan bisnis” daripada “kepentingan pemerintah”.

Mereka menganggap jika Zarco mampu menyalip Bagnaia di posisi ketiga, saat dia finis, gapnya dengan Quartararo, sang juara bertahan, yang saat ini masih berada di puncak klasemen, tidak diragukan lagi akan unggul dua poin dari sekarang.

“Anda tidak bisa melihat operan dalam balapan. Saya orang Prancis dan jelas sangat senang jika Quartararo bisa mempertahankan gelar,” kata Juara Dunia Moto2 2015 dan 2016, yang finis keempat di MotoGP Thailand.

“Saya tidak membedakan Bagnaia dan Quartararo. Tapi saya pikir gelar Bagnaia untuk Ducati akan menjadi keajaiban. Saya sendiri dalam posisi yang cukup sulit.Jika saya memiliki kesempatan untuk menang, saya pasti akan bekerja keras (untuk menang).

“Saya rasa Prancis tidak punya alasan untuk marah kepada saya. menjadi. Saya melakukannya dan saya punya alasan untuk itu.”

Johann Zarco saat ini berada di urutan ketujuh dengan 151 poin, meskipun sulit dia masih memiliki opsi untuk gelar mengingat masih ada maksimal 75 poin dalam tiga balapan terakhir. Jarak dengan Quartararo di puncak adalah 68 poin.

Zarco juga berkomentar untuk menjawab pertanyaan kenapa Jack Miller yang sebenarnya adalah pebalap Ducati Lenovo Team, tidak membantu Bagnaia, yang sebenarnya adalah rekan setimnya.

Baca: Razgatlioglu Pilih Bertahan di WSBK Ketimbang di MotoGP

“Miller memiliki peluang menang yang lebih baik daripada saya (di Thailand) dan juga berusaha untuk lebih dekat ke puncak klasemen,” kata Johann Zarco.

“Yang Ducati katakan adalah bahwa Anda seorang pembalap tidak bisa berhenti untuk menang. Tapi untuk posisi lain kita harus menjadi pembalap yang memikirkan tim.

“Saya juga ingin menang. Tapi podium atau kurang dari itu tidak membuat banyak perbedaan bagi saya. Posisi peringkat saya sudah seperti itu. Jadi saya senang dengan hasil ini,” kata Zarco, yang belum pernah memenangkan balapan MotoGP sejak debutnya pada 2017. (*/Ikh)

Selain baca Alasan tidak bantu Quartararo, baca juga: Bila Direkrut Suzuki, Danillo Petrucci Akui Bertahan di MotoGP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *