Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Joan Mir Memilih Fokus Untuk Pemulihan Diri dari Cedera

waktu baca 3 menit
Joan Mir Memilih Fokus Untuk Pemulihan Diri dari Cedera Foto/Istimewa

Berita Olahraga, sulawesitoday sports – Joan Mir, juara dunia MotoGP 2020, memutuskan mimilih fokus untuk pemulihan diri dan menarik diri dari Grand Prix Aragon, hal ini juga akan membuat pembalap Suzuki itu untuk melewatkan balapan ke Jepang.

Joan Mir tidak cukup 100 persen saat dia mengendarai GSX-RR selama latihan bebas di Aragon Grand Prix. Dia terkenal patah pergelangan kaki kanannya di lap pertama GP Austria.

Cedera itu membuatnya absen selama 15 hari setelah dirawat di rumah sakit sehari setelah balapan di Sirkuit Red Bull Ring pada 21 Agustus. Akibatnya, Mir absen dari GP San Marino.

Tempatnya di tim digantikan oleh pembalap Endurance Suzuki Kazuki Watanabe, dia memilih fokus untuk pemulihan diri.

Kabar baik yang diterima Mir minggu ini. Pada hari pertama Putaran 15 MotoGP 2022, Jumat lalu, Mir menempati P21. Rekornya berada sekitar 1,2 detik di belakang pembalap tercepat di FP2, Jorge Martin (Pramac Racing).

Setelah menyelesaikan dua sesi latihan, pembalap berusia 25 tahun itu mengaku keikutsertaannya di GP Aragon diragukan. Namun, setelah finis ketiga dalam latihan bebas di P18 ia terpaksa mundur dari sisa GP Aragon. Tidak hanya itu, Mir hampir dipastikan akan melewatkan balapan di Motegi, Jepang pada 23 hingga 25 September.

“Joan telah mengundurkan diri dari GP Aragon setelah menderita sakit di pergelangan kaki kanannya yang cedera.Dia juga akan melewatkan GP Jepang. Kami tahu bahwa keputusan ini tidak akan mudah dan kami berharap dia cepat sembuh,” kata pernyataan singkat dari Suzuki.

Joan Mir sendiri berbicara secara eksklusif kepada kepada salah satu media online Spanyol setelah FP3 di Aragon. Dia menjelaskan bahwa dia kesulitan mengendalikan rem belakang karena cedera.

“Saya tidak bisa mengendarai dengan baik, kaki saya gemetar dan saya harus mengerem terus-menerus, sehingga muncul di data dan tidak membuat saya berkendara dengan baik,” kata Mir, yang timnya mencoba menyesuaikan rem belakang untuk mengakomodasi dia untuk membantu.

Baca: 5 Outfit Paling Nyaman dan Keren buat Nonton Konser Musik

“Bukan karena sakit, untuk dapat mengontrol rem lebih baik, tetapi belum dapat menyelesaikan masalah, yaitu getaran kaki karena cedera tendon .

“Bersama dengan fisioterapis dan dokter kami memutuskan bahwa saya juga akan melewatkan Grand Prix Jepang karena tidak ada waktu untuk pulih dan saya menemukan diri saya lagi di tempat yang sama Situasi. Sayang sekali tapi saya berharap bisa 100 persen lagi.”

Sejak Suzuki tiba-tiba mengumumkan Mei lalu bahwa mereka meninggalkan MotoGP pada akhir 2022, musim ini berubah menjadi mimpi buruk bagi Mir tentunya.

Antara hasil keempatnya di GP Amerika Serikat dan kecelakaannya di Austria, dia hanya menyelesaikan tiga balapan dan saat ini duduk di urutan ke-13 secara keseluruhan dengan 77 poin. (*/Ikh)

Baca: Pemuda Madiun Mengaku Jual Channel Telegram ke Bjorka

Leave a Reply

Your email address will not be published.