Joan Mir Ingin Jalani Tiga Balapan MotoGP Pasca Pemulihan

waktu baca 2 menit
Joan Mir Ingin Jalani Tiga Balapan MotoGP Pasca Pemulihan Foto/Istimewa

Joan Mir pasca pemulihan, berita olahraga, sulawesitoday sports – Joan Mir, pembalap Suzuki Racing ingin jalani tiga balapan pamungkas di MotoGP pasca pemulihan.

Juara Dunia MotoGP 2020 itu mengalami puncak musim pertamanya di Grand Prix Austria. Kecelakaan tersebut menyebabkan cedera pada pergelangan kaki kanannya, termasuk tendon di area tersebut.

Akibatnya, ia absen dari MotoGP San Marino dan digantikan oleh Kazuki Watanabe. Saya memiliki kepercayaan diri untuk bisa bersaing di Aragon. Namun, saat mengikuti latihan bebas, rasa sakit itu kembali muncul, sehingga tidak optimal saat mengerem.

Dia juga memutuskan untuk tidak membalap di kampung halamannya, diikuti MotoGP Jepang dan Thailand. Takuya Tsuda dan Danilo Petrucci, yang mengendarai GSX-RR tanpa kehadiran Mir.

Pada Rabu 5 Oktober 2022 pemilik nomor 36 menjalani elektromiografi untuk memeriksa otot dan saraf di area cedera. Hasilnya tampaknya positif, sehingga Suzuki ingin membawa Mir ke Phillip Island.

Pertama dia harus menjalani pemeriksaan medis terakhir di sirkuit sebelum dia bisa mendapatkan izin berpartisipasi di MotoGP Australia.

“Segalanya tampak membaik dan saya akan senang jika dokter memberi saya pembaruan setelah ujian. Cedera tampaknya pulih dengan baik dan rehabilitasi membuahkan hasil,” kata Mir.

“Saya belum 100%, tetapi saya merasa sudah waktunya untuk kembali karena situasinya jauh lebih baik daripada beberapa minggu terakhir. Saya ingin melakukan tiga balapan terakhir musim ini bersama tim, jadi saya berharap bisa merasa nyaman dengan motor dan berkendara dengan baik.”

Baca: Alex Marquez Ingin Buktikan Bisa Kompetitif Saat Pindah Ducati

Mir, yang saat ini berada di peringkat 15, ingin menikmati saat-saat terakhirnya bersama tim Suzuki sebelum dia dibubarkan di akhir musim.

Manajer Tim Suzuki Livio Suppo menambahkan, “Meskipun kami memiliki beberapa pembalap cadangan yang dapat membantu, ketidakhadiran mereka terlihat. Jadi saya sangat senang Joan kembali bersama kami di Phillip Island.

“Akan sangat menyenangkan melihatnya kembali ke motor. Kami akan melakukan segala yang kami bisa untuk membuat Anda kembali lebih mudah dan menikmati salah satu rute favorit Anda.” (*/Ikh)

Selain baca Joan Mir pasca pemulihan, baca juga: Alberto Puig Sebut Cuaca Selalu Jadi Kendala Marc Marquez

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *