Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Joan Mir: Fans Kecewa Suzuki Berhenti dari MotoGP

waktu baca 2 menit
Joan Mir: Fans Kecewa Suzuki Berhenti dari MotoGP

Fans kecewa suzuki berhenti dari MotoGP, sulawesitoday sports – Usai dapatkan titel musim 2020, tim asal Jepang Suzuki umumkan berhenti dari dunia MotoGP akhir tahun nanti.

Para penggemar suzuki pun merasa kecewa terhadap keputusan itu. Performa dari tim pabrikan Jepang itu tidak begitu buruk ketika balapan.

Joan Mir dan Alex Rins merupakan pembalap mempunyai potensi besar, ditambah dengan motor yang dikendarainya GSX-RR mampu bersaing dalam lintasan

Begitu ramainya balapan dan negosiasi, ternyata rencana pensiun Suzuki berdampak pada penampilan Joan Mir dan Alex Rins.

Keduanya meraih lima kali tidak finish di Sirkuit Le Mans, Mugello dan Catalunya.

Meski sukses finis keempat di seri Catalunya Grand Prix, Joan Mir mengatakan kebersamaan di timnya tidak seperti balapan sebelumnya.

“Ini bukan kali pertama saya mengalami masalah di luar olahraga dan saya pikir saya tahu cara memisahkan berbagai hal,” ucapnya

“Tetapi jelas tidak ada kebersamaan dalam tim usai menyatakan mundur dari MotoGP. Kami harus memikirkan sesuatu, karena untuk menyelesaikan tahun ini bisa begitu lama,” lanjutnya.

Di paruh kedua musim, baik Joan Mir dan Alex Rins masih berjuang mencari bangku kosong. Masalahnya tempat yang tersedia sangat terbatas. Beberapa tim juga telah mengumumkan kontrak pembalap barunya.

Adapun masa depan Mir, Juara Dunia Moto3 2017 telah dikaitkan erat dengan merek Honda. Dia diharapkan menjadi rekan setim baru Marc Márquez sekaligus pengganti Pol Espargaro.

Ketika ditanyakan kapan dia akan memberitahukan pengumuman itu, Joan Mir mengatakan, ia berharap akan segera memberitahukannya.

“Saya berharap segera menyelesaikan sesuatu dengan cepat karena sangat penting bagi semua orang untuk mengamankan masa depan mereka,” ujarnya

“Tapi untuk saat ini, saya belum bisa memberitahukan hal ini” ujarnya.

Adapun Alezx Rins, sang pembalap ini mengungkapkan bahwa manajemennya sedang dalam pembicaraan dengan tim pabrikan KTM itu.

Namun, kini ia harus mencari tim lain setelah pabrikan Austria itu mengontrak Jack Miller.

Jack Mir di tempatkan posisi kedelapan dengan 69 poin. Hasilnya sama persis dengan Alex Rins, yang setingkat di atasnya. (Fkr)

Selain berita fans kecewa Suzuki berhenti dari MotoGP, baca juga: Alex Rins: Bergabung Tim Satelit Aprilia Bisa Jadi Pilihan Terbaik

Rekomendasi

Leave a Reply

Your email address will not be published.