Joan Mir Bakal Memacu Suzuki GSX-RR di MotoGP Aragon 2022

waktu baca 2 menit
Joan Mir Bakal Memacu Suzuki GSX-RR di MotoGP Aragon 2022 Foto/Istimewa

Berita Olahraga, sulawesitoday sports – Joan Mir yang baru saja dalam masa pemulihan cedera patah pergelangan kaki kanan, dikonfirmasi oleh Suzuki bakal memacu Suzuki GSX-RR di MotoGP Aragon 2022.

Saya mengalami stroke selama Grand Prix Austria. Akibatnya, talus dan ligamen pergelangan kaki kanan mengalami cedera. Atas saran medis, #36 disarankan untuk beristirahat selama 15 hari.

Suzuki memaksa Kazuki Watanabe untuk absen dari Misano sebagai pengganti sementara. Tapi sekarang, setelah berkonsultasi dengan Dr. Juan Garcia, saya merasa siap untuk kembali aktif.

“Saya sangat senang datang ke Aragon, tidak mudah untuk melewatkan balapan dan menonton TV di rumah!” kata Juara Dunia MotoGP 2020.

“Akhirnya, saya pulih dengan baik dari cedera pergelangan kaki saya dan saya pikir kebugaran saya akan sekitar 90 persen akhir pekan ini. Lumayan.”

Saya mengakui bahwa dia telah mencoba mengendarai sepeda motor untuk melihat bagaimana perasaannya. Meski masih kesakitan, dia optimistis kebugarannya akan membaik pada hari Jumat.

Selain itu, Mir harus terlebih dahulu menjalani pemeriksaan kesehatan yang akan rutin dilakukan pada Kamis 15 September 2022 agar bisa memacu Suzuki GSX-RR di MotoGP Aragon 2022.

“Pergelangan kaki saya bisa menahan beban. Tapi tentu saja mengendarai motor MotoGP sedikit berbeda. Tapi saya ingin berjuang dan melakukan yang terbaik,” katanya.

Musim 2022 mungkin bukan tahun yang menyenangkan bagi-Ku. Enam kali rekor DNF, plus finish terbaiknya hanya tiga kali di urutan keempat. Pembalap Spanyol itu bahkan menempati peringkat 14 dalam klasemen sementara.

Baca: Penanggulangan Pascabanjir Torue Masuk Masa Transisi

Sementara itu, Mir akan menyandang status sebagai pembalap pabrikan Honda pada 2023. Dia direkrut untuk menggantikan Pol Espargaro, yang akan bergabung dengan Tim Balap Pabrik GasGas. Duet antara Mir dan Marc Marquez jelas sangat dinanti.

“Akan sangat menyenangkan jika Joan kembali bersama kami akhir pekan ini di Spanyol. Sulit baginya untuk melewatkan Misano dan saya tahu dia lapar untuk kembali,” kata Kepala Tim Suzuki Livio Suppo.

“Untungnya, cedera pergelangan kakinya tampaknya telah sembuh dengan baik selama masa istirahat ini. Semua tanda dari dokter positif dan Joan merasa kuat. Jadi kami mengucapkan selamat berakhir pekan bersama.”

“Kedua pembalap memiliki banyak kesuksesan di sini di masa lalu, dengan Alex (Rins) menang pada tahun 2020. Kami siap untuk mendorong Alex dan Joan maju.” (*/Ikh)

Baca: Honda RC213V Minim Upgrade, Pol Espargaro Akui Sangat Kesal

Leave a Reply

Your email address will not be published.