Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Jika Belum Pensiun, Lorenzo Yakin Bisa Ubah Honda

waktu baca 3 menit
Jika Belum Pensiun, Lorenzo Yakin Bisa Ubah Honda Foto Istimewa

Berita Olahraga, sulawesitoday sports – Jika belum pensiun, legenda MotoGP Jorge Lorenzo mengatakan, bisa ubah arah pengembangan Honda agar tak lagi mengikuti Marc Marquez jika melanjutkan kariernya.

Lorenzo pensiun dari MotoGP pada akhir musim 2019 setelah menderita beberapa cedera dan kesulitan untuk menaklukkan Honda RC213V. Selain itu, pelatih asal Spanyol itu juga merasa tidak punya hal lain untuk dikejar di kejuaraan Dunia.

Namun, Lorenzo merasa bisa ubah arah perkembangan Honda dan tidak lagi mengikuti Marquez. Dia mengatakannya setelah mengkhawatirkan kinerja Honda dalam beberapa tahun terakhir.

Kehilangan Marquez membuat pabrikan berlogo bersayap tunggal ini berjuang keras untuk mendapatkan hasil terbaik karena tidak ada yang bisa mengalahkan RC213V. Saat juara dunia enam kali itu mengendarai sepeda motor, dia bahkan bisa berdiri di barisan depan dan memperebutkan podium.

“Sebelumnya, motor Honda adalah yang paling sederhana, sangat mendasar, tetapi dari 2016-2017 menjadi motor Marquez,” ucap Lorenzo.

“tentunya sudah menjadi hal yang normal bagi pabrikan untuk memiliki gaya Marc, dia adalah pembalap yang memimpin tim sejak dia tiba di tahun 2013. Tapi dengan gaya motor Marc, bagian lain dari garasi mulai menderita.

“Pembalap kedua bakal mengalami kesulitan dan kami juga memiliki poin lebih sedikit, Pedrosa menderita dan saya tentunya juga ikut menderita dari itu.

Bukannya Honda tidak mau mendengarkan kami atau mengubah apa pun, saya bahkan pergi ke Jepang selama seminggu untuk mengubah banyak hal.

“Jika saya melanjutkan karir saya di MotoGP bersama Honda, mungkin berkat pengalaman saya, kami akan mengambil jalan yang berbeda dari yang telah dipetakan Marc.”

Jorge Lorenzo adalah salah satu pembalap yang dapat membantu tim meningkatkan performa motornya, seperti yang telah dia lakukan bersama Yamaha dan Ducati. Hal itu terlihat saat ia berjuang untuk menaklukkan Desmosedici GP dengan berhasil naik ke podium.

Namun, Lorenzo berharap Honda bisa pulih dengan kondisi Marc Márquez yang membaik. Menurutnya, pembalap berusia 29 tahun itu akan memberikan instruksi tegas kepada Honda untuk membuat motor yang lebih baik.

“Honda masih memiliki pembalap terbaik di dunia dan dia akan memberikan lebih dari 100 persen lagi,” katanya.

Baca: Fabio Quartararo Menaruh Harapan Besar Pada Cal Crutchlow

“Ya, memang benar bahwa tahun-tahun berlalu dan Marc semakin tua, tapi saya yakin ketika dia kembali dia akan berada di puncak lagi. Dia akan kembali memberikan instruksi agar Honda tetap kompetitif.

“Ducati adalah motor terlengkap, tapi itu tidak menjamin gelar juara dunia. Honda tidak memiliki motor terbaik, tetapi mereka memiliki pengendara terbaik.

“Saya yakin Honda akan kembali kompetitif dan semua pembalap akan memilih mereka sebagai pilihan pertama.” (*/Ikh)

Baca: Remy Gardner Dipastikan Berhenti Menjadi Rider GasGas Factory

Leave a Reply

Your email address will not be published.