Jembatan III Palu Kembali Bisa Dilewati Pasca Banjir

waktu baca 2 menit
Jembatan III Palu Kembali Bisa Dilewati Pasca Banjir

Jembatan III Palu bisa dilewati, berita sulawesi tengah – Akses lewat sempat ditutup karena banjir, Jembatan III Palu kembali bisa dilewati, Rabu 7 September 2022.

“Penutupan lajur di jembatan Palu tiga kemarin wujud antisipasi, karena debit air di Sungai Palu deras dan lumayan tinggi. Ini hari keadaan mulai aman hingga aksesnya dibuka lagi agar arus jalan raya lebih tergerai,” ungkap Wali Kota Palu Hadianto Rasyid di lokasi banjir di Kota Palu, Rabu 7 September 2022.

Menurutnya, Balai Pelaksana Jalan Nasional XIV Palu telah memeriksa keadaan jembatan dan mengatakan jembatan telah aman dilewati kendaraan memiliki ukuran kecil atau besar.

“Lajur di jembatan Palu satu sekarang ini telah dibalikkan jadi satu arah,” kata Hadianto. Pada keadaan genting kemarin kepolisian buka dua arah,” katanya.

Selain berita Jembatan III Palu bisa dilewati, baca juga: DPMPD Parigi Moutong Buka Ruang Gugatan Pasca Pilkades

Dia menjelaskan jika banjir telah kering dan jalan raya kendaraan di wilayah yang terimbas banjir telah berangsur normal.

Tetapi, dia meneruskan, Pemerintahan Kota Palu masih menyiagakan personil Dinas Perhubungan untuk menertibkan lalu lintas kendaraan di wilayah yang terimbas banjir.

BACA JUGA: Maverick Vinales Ragu Pakai Sasis Baru di MotoGP Aragon

“Ini telah saya koordinasikan dengan pihak kepolisian dan lembaga tehnis terkait, mengingat posko evakuasi dan dapur umum di Kelurahan Baru bersisihan pada jalan raya,” kata Hadianto.

Wali Kota menerangkan juga jika usaha penanganan imbas banjir masih berlanjut, termasuk pendistribusian dana untuk masyarakat yang terimbas.

“Beberapa posko yang dibangun (operasinya) bersambung sampai dua hari ke depan. Petugas dapur umum telah saya perintahkan layani keperluan makanan masyarakat di pengungsian. Usaha ini sebagai wujud kesiapan Pemerintah kota Palu dalam penanganan pasca-banjir,” tutupnya. (**)

Selain berita Jembatan III Palu bisa dilewati, baca juga: Pansus III Telusuri Aset Perusda Parigi Moutong di Tambang Poboya

Leave a Reply

Your email address will not be published.