Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Jeda MotoGP 2022: Miguel Oliveira Ikuti Ajang Balap Mobil

waktu baca 3 menit
Jeda MotoGP 2022: Miguel Oliveira Ikuti Ajang Balap Mobil

Jeda MotoGP 2022, sulawesitoday sports – Pembalap Miguel Oliveira manfaatkan liburan panjang MotoGP mengikuti gelaran balap mobil touring di negaranya, akhir minggu kemarin.

Salah satunya aktivitas yang diputuskan Miguel Oliveira dalam manfaatkan liburan tengah musim Kejuaraan Dunia MotoGP 2022 memang termasuk beresiko tinggi. Akhir minggu lalu, dia turun di Campeonato Portugal de Velocidade di Sirkuit Vila Real.

Turun bersama si ayah, Paulo Oliveira, pembalap team pabrikasi Red Bull KTM Factory Racing itu malah menyikat kemenangan di kelas TCR, pada gelaran yang diimbangi dengan balapan ke-5 World Touring Car Championship itu.

Pada Sabtu,02-07-2022, Oliveira yang mengegas Hyundai i30N finish di urutan ke-4. Tetapi, dia dan si ayah selanjutnya naik ke podium ke-2 sesudah duet Francisco Carvalho/Miguel Cristovao didiskualifikasi dan penalti buat Mariano Pires/Fabio Mota.

Jeda MotoGP 2022: Miguel Oliveira Ikuti Ajang Balap Mobil
Jeda MotoGP 2022: Miguel Oliveira Ikuti Ajang Balap Mobil

Oliveira mengaku start buruk sekali sampai jauh ketinggalan ada di belakang. Tetapi, dikit demi sedikit, juara empat Grand Prix kelas MotoGP bersama KTM itu semakin mengenali lintasan hingga sanggup naik beberapa status.

Selain berita Jeda MotoGP 2022: Miguel Oliveira Ikuti Ajang Balap Mobil, baca juga: Jeda Musim MotoGP 2022: Pembalap Rehat Sejenak

Pada race ke-2 , Miguel Oliveira dan ayahnya sanggup finish ke-3 , podium ke-2 nya sejauh akhir minggu Kejuaraan Balap Mobil Touring Portugal. Finish P2 dan P3 yang diambil Oliveira dan ayahnya sebagai hasil lomba keseluruhnya. Tetapi untuk kelas TCR, pasangan ini jadi  terbaik di dua race itu.

Disamping turun di MotoGP, Miguel Oliveira rupanya jadi ambassador Hyundai. Selesai lomba, dia akui telah lama ingin turun berkompetisi di Circuit Vila Real.

“Benar-benar membahagiakan pada akhirnya dapat berlomba-lomba di sini. Saya berasa ingin berlomba-lomba kembali sebab bisa nikmati mobil. Saya ingin mengucapkan terima kasih ke Hyundai Portugal, Sports dan You Tim, dan semua fans yang turut suka dengan akhir minggu di sini.” ucapnya.

“Satu kembali P1 di kelompok TCR bersama ayah saya, Paulo, yang berkendara seperti seorang juara. Kami benar-benar nikmati berlibur ini,” tutur Oliveira pada akun Instagram-nya.

Jeda MotoGP 2022: Miguel Oliveira Ikuti Ajang Balap Mobil
Jeda MotoGP 2022: Miguel Oliveira Ikuti Ajang Balap Mobil

Miguel Oliveira sekarang ada di P10 klassemen Kejuaraan Dunia MotoGP dengan 71 point. Dia telah memenangkan satu Grand Prix di Mandalika, Indonesia, perputaran ke-2 musim ini. Seperti pembalap MotoGP yang lain, Oliveira baru akan balik ke trek sesudah lima minggu jeda, pada GP Inggris, 5-7 Agustus kedepan. (fkr)

Selain berita Jeda MotoGP 2022: Miguel Oliveira Ikuti Ajang Balap Mobil, baca juga: Rumor Tim Baru Oliveira: Sang Ayah Bantu Filter

Leave a Reply

Your email address will not be published.