Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Jeda MotoGP 2022: Alex Marquez Pesan Honda Benahi RC213V

waktu baca 3 menit
Jeda MotoGP 2022: Alex Marquez Pesan Honda Benahi RC213V

Jeda MotoGP 2022, sulawesitoday sports – Alex Marquez, pembalap LCR, minta Honda mengoptimalkan libur lima minggu ini untuk membenahi permasalahan pada RC213V.

Marquez ingin memainkan saat-saat terakhir kalinya bersama Honda dengan kesan-kesan positif.

Sudah diketahui, Honda RC213V mempunyai beberapa permasalahan  penting diperbarui untuk kembalikan performa.

Jeda MotoGP 2022: Alex Marquez Pesan Honda Benahi RC213V
Jeda MotoGP 2022: Alex Marquez Pesan Honda Benahi RC213V

Bahkan, Marc Marquez sebagai pembalap terbaik Honda berserah menginjak gas motor yang dipandang tidak mempunyai sifat yang serupa.

Karena itu, pemuda 26 tahun itu minta Honda tidak santai sejauh libur musim panas untuk tingkatkan performa motor.

“Permasalahan kami tidak cuma pada daya cengkram ban belakang. Sayang, sisi depan terlampau berat atau minimal tidak ada keserasian dengan sisi belakang, jadi kami kehilangan kesetimbangan dan kami sudah lakukan beberapa peningkatan, tetapi Honda masih perlu berusaha keras untuk melakukan perbaikan. Kami tidak pahami apa yang terjadi di bagian depan motor. Kami harus mendapati kesetimbangan yang baik,” kata Marquez.

Alex Marquez memperjelas seenak pembalap Honda mempunyai keluh kesah yang serupa pada RC213V.

Selain berita Jeda MotoGP 2022: Alex Marquez Pesan Honda Benahi RC213V, baca juga: Mick Doohan: Marc Marquez Punya Mental Juara

Tetapi, beberapa mekanik belum juga tahu cara yang mana harus mereka mengambil dalam membenahi motor.

“Semua pembalap Honda setuju saat dikasih tahu akan suara motor baru untuk musim ini. Honda inginkan. Pada kondisi semacam itu, bisa terjadi perkembangan tidak sebesar diharap. Kami harus terima keadaan ini dan usaha untuk tingkatkan,” katanya.

Masuk paruh ke-2 musim MotoGP 2022, Alex Marquez harap Honda bisa tampil lebih bagus sama seperti diperlihatkan pada beberapa tahun awalnya.

Ditambah, ada beberapa waktu untuk pabrikan untuk menganalisis semua permasalahan dan berusaha melakukan perbaikan.

“Tidak cuma saya, semua rider Honda inginkan kenaikan. Tahun kemarin, kami bekerja dalam arah yang baik pada pengujung musim dan Marc bisa memenangkan beberapa balapan. Pol Espargaro sukses finish di tribun. Penting untuk motor ini untuk memperoleh kenaikan dari HRC sesudah interval musim panas,” katanya.

Dia menjelaskan, mempunyai lima minggu tanpa balapan. Data yang didapat dalam test di Barcelona Juni lalu, benar-benar penting dalam masalah ini.

Jeda MotoGP 2022: Alex Marquez Pesan Honda Benahi RC213V
Jeda MotoGP 2022: Alex Marquez Pesan Honda Benahi RC213V

Alex Marquez sudah sah tergabung dengan Gresini Racing awal tahun depan.

Tetapi dia memperjelas ingin menuntaskan musim ini dengan kesan-kesan positif dan masih tetap konsentrasi menolong Honda tingkatkan RC213V.

(fkr)

Selain berita Jeda MotoGP 2022: Alex Marquez Pesan Honda Benahi RC213V, baca juga: Manajer Tech3 Acuhkan Pendapat Dua Rookienya

Leave a Reply

Your email address will not be published.