Jangan Berhenti Istighfar, Rahmat Allah SWT Selalu Terbuka

waktu baca 2 menit
Jangan Berhenti Istighfar, Rahmat Allah SWT Selalu Terbuka. (Foto: iStock)

Jangan Berhenti Istighfar, ragam sulawesitoday Tidak seperti pintu rumah Manusia yang tertutup dan terkunci rapat saat malam hari, namun pintu rahmat Allah SWT selalu terbuka untuk umat-Nya yang memerlukan bantuan dan pengampunan melalui bacaan istighfar. Setiap Manusia tidak lepas dari dosa, sehingga selalu Melatih diri untuk ucapkan istighfar.

Jangan sampai sesekali sahabat berputus harapan dari dosa karena pintu taubat selalu terbuka. Jangan tunda taubat, karena makin lama perjalanan yang dilakukan, kembalinya jadi makin susah.

Saudaraku, dosa yang membuat kita bersedih dan menyesal itu lebih dicintai Allah SWT dibanding amal baik yang membuat sahabat sombong.

أَسْتَغْفِرُ اللَّهَ الْعَظِيمَ الَّذِي لَا إِلَهَ إِلَّا هُوَ الْحَيَّ الْقَيُّومَ وَأَتُوبُ إِلَيْه

Astaghfirullah, alladzi la ilaha illa huwal hayyul qayyumu wa atuubu ilaih

“Aku mohon ampun kepada Allah yang Maha Agung, yang tiada Tuhan selain Dia Yang Maha Hidup lagi Maha Berdiri Sendiri, dan aku bertaubat kepada-Nya,”

Tobat sejati tidak cuma berhenti dari melakukan perbuatan maksiat, tetapi kembali ke arah kebaikan dan usaha dengan benar-benar untuk selalu ada di jalan kebaikan itu.

Bila ingin capai kenyamanan hati, taatlah ke Allah SWT, simpan keningmu di atas tanah, berbicaralah kepada-Nya, dan curahkan semua isi hatimu. Pikirkan hidupmu, sesalkan kekeliruanmu, dan bertobatlah.

Selainnya meminta ampunan ke Allah SWT, rupanya ucapkan istighfar yang sudah dilakukan tiap hamba bisa datangkan rejeki.

عن عبد الله بن عباس-رضي الله عنهما- رَسُولُ اللٌهِ صَلَّيَ اللهُ عَلَيهِ وَآلِهِ وَسَلٌمَ  – إنه قال: مَن لَزِمَ الاستغفارَ جعل اللهُ له من كلِّ ضِيقٍ مَخْرَجًا. ومن كلِّ هَمٍّ فَرَجًا، ورزقه من حيثُ لا يَحْتَسِبُ

Dari Abdullah bin Abbas RA, Rasulullah SAW bersabda, “”Barangsiapa memperbanyak istighfar, niscaya Allah SWT memberikan jalan keluar bagi setiap kesedihannya, kelapangan untuk setiap kesempitannya dan rizki dari arah yang tidak disangka-sangka.” {HR. Ahmad dari Ibnu Abbas} (WS)

Selain artikel Jangan Berhenti Istighfar, Rahmat Allah SWT Selalu Terbuka, baca juga:Doa Mustajab di Hari Jumat, Lengkap dengan Amalannya

Author Profile

Wiwin Susanti
Wiwin merupakan lulusan sarjana yang sedang menetap di Kota Palu. Selama beberapa tahun terakhir, ia mengeksplor jenjang karirnya sebagai penulis dan ahli di bidang kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *