Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Jaime Martinez Resmi Sebagai Manajer Baru Marquez Bersaudara

waktu baca 2 menit
Jaime Martinez Resmi Sebagai Manajer Baru Marquez Bersaudara Foto/Istimewa

Berita Olahraga, sulawesitoday sports – Jaime Martinez Recasens telah dinyatakan resmi sebagai manajer baru Marquez bersaudara berselang sehari usai konfirmasi perpisahan dengan manajer lama mereka Emilio Alzamora.

Kolaborasi hampir 20 tahun antara Marquez bersaudara dan Alzamora berakhir. Rabu 31 Agustus 2022 lalu, kedua belah pihak secara resmi menyatakan tidak ada lagi hubungan profesional.

Alzamora mulai bekerja dengan Marc ketika The Alien Baby berusia 12 tahun, membawanya ke sekolah pelatihan pembalap. Pembalap Spanyol itu kemudian mengelola karier adiknya, Alex.

Alzamora, Pendiri dan CEO AC Management, bertanggung jawab atas komunikasi, sponsor, dan citra Marquez bersaudara. Tugas terakhirnya adalah menangani kepindahan Alex dari LCR Honda ke Gresini Racing untuk tahun 2023.

Alzamora merupaka mantan pembalap di motor Grand Prix. Dia telah berhasil memenangkan gelar kelas 125cc pada tahun 1999, menjadi pembalap kedua yang memenangkan kejuaraan dunia tanpa memenangkan perlombaan.

Alzamora memulai karirnya di kelas 80cc dan memenangkan Kejuaraan Catalunya 1989 pada usia 16 tahun. Pada musim 1994 ia melakukan debut GP125cc bersama tim balap Paolo Pileri.

Dia kemudian naik kelas 250cc pada tahun 1997. Namun setelah mengalami cedera, ia kembali ke kelas 125cc dan terus berkompetisi hingga musim 2003.

Pada Kamis 01 September 2022, jelang GP MotoGP San Marino, Marquez bersaudara secara resmi mengumumkan penunjukan Jaime Martínez Recasens sebagai manajer baru mereka.

Martinez telah menjadi Head of Motorsport di Red Bull Spanyol selama 12 tahun terakhir. Selama ini ia telah memimpin aktivasi merek minuman energi di dunia motorsport melalui Acara dan atlet yang disponsori Red Bull.

Baca: Hasil Toulouse vs PSG: Les Parisiens Menang Telak

“Kami sangat senang mengumumkan bahwa Jaime dari Misano telah bergabung dengan tim kami,” demikian pernyataan resmi Marquez bersaudara.

“Setelah pengalamannya di Red Bull, dia mengenal dunia motorsport dan olahraga secara umum dengan sangat baik. Dia membawa visi strategis baru yang kami yakini akan membawa banyak manfaat bagi kami.

“Tujuan kami adalah terus mencapai hasil terbaik. Kami yakin kami akan menjadi tim yang hebat.”

Jaime Martenez Recasens sekarang akan mengarahkan balapan Marc dan Alex Marquez dan mengembangkan strategi komersial dan branding kedua pembalap. (*/Ikh)

Baca: Jorge Martin Dibajak Ducati, KTM Berlakukan Kontrak Ketat

Leave a Reply

Your email address will not be published.