Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Jack Miller Tercepat FP1 Sachsenring Jerman

waktu baca 2 menit
Jack Miller tercepat FP1 Sachsenring, Jerman

Jack Miller tercepat FP1 Sachsenring Jerman, sulawesitoday sports – Jack miller menjadi tercepat dalam latihan bebas pertama di Sirkuit Sachsenring Jerman. Mendahului pembalap Francesco Bagnia dari tim pabrikan Ducati dengan selisih waktu 0,015 detik.

Cuaca cerah, begitu mendukung para pembalap pada sesi latihan bebas di Sirkut Sachsenring di Jerman itu.

Kondisi ini tentu sangat menguntungkan para pembalap sehingga bisa memanfaatkan hasil maksimal. Akan tetapi, sebagian pembalap mengalami nasib naas.

Pol Espargaro juga mengalami hal serupa, dua kali tersungkur di tikungan satu. Meski terlihat baik, pembalap Tim Repsol Honda itu berjongkok di atas kerikil, menahan rasa sakit.

Andrea Dovizioso juga tidak beruntung. Veteran kelas utama jatuh di sektor tiga Sachsenring. Pembalap Suzuki Alex Rins jatuh di tikungan satu tetapi dalam insiden berbeda dari Espargaro.

Dovizioso bisa mempertahankan posisinya di 10 besar klasemen akhir. Untuk bagian mereka, duo Spanyol Espargaró dan Rins harus puas dengan pembagian tempat 12 dan 19.

Bintang FP1 adalah Jack Miller. Setelah mengambil tempat pertama dari Johann Zarco, Thriller Miller tetap kuat. Waktu terbaiknya 1 menit 21,479 detik sangat sulit ditaklukkan para pesaingnya.

Bagnaia, rival terdekatnya, berhasil meningkatkan waktu putarannya. Namun pemuda dikenal dengan namanya Pecco itu terpaut tipis 0,015 detik di belakang Miller. Meski demikian, keberhasilan 12 menunjukkan Ducati perlu berhati-hati.

Lumayan, karena pabrikan Borgo Panigale mampu menempatkan lima pembalap di 10 besar. Zarco finis keempat, mengungguli juara dunia Fabio Quartararo, yang duduk di P3.

Pembalap Desmosedici GP22 lainnya adalah Luca Marini, memimpin Tim Balap Mooney VR46 ke posisi kedelapan. Sementara itu, Jorge Martín mengamankan tempat kesembilan setelah operasi.

Aleix Espargaró melanjutkan performa bagus Aprilia dengan menempati posisi keenam. Sementara itu, Takaaki Nakagami menjadi pebalap teratas Honda, finis kelima, atau lima tempat di depan rekan setimnya Alex Marquez.

Torehan mengecewakan dari Enea Bastianini. Selama sesi latihan bebas pertama itu, The Beast mencari sensasi dan kecepatan di Sachsenring. Dia sendiri mengakhiri sesi di tempat ke-16. (**)

Selain berita Jack Miller tercepat FP1 Sachsenring, Jerman baca juga: Pindah ke KTM, Jack Miller Susah ‘Move On’ dari Ducati

Leave a Reply

Your email address will not be published.