Jack Miller Sebut Tim Satelit Kemungkinan Bakal Meraih Gelar

waktu baca 2 menit
Jack Miller Sebut Tim Satelit Kemungkinan Bakal Meraih Gelar Foto/Istimewa

Berita Olahraga, sulawesitoday sports – Jack Miller, Pembalap Ducati Lenovo sebut tim satelit kemungkinan besar yang bakal meraih gelar di MotoGP.

Pembalap tim Ducati Lenovo, Jack Miller, percaya bahwa tim satelit seperti pramac kemungkinan untuk meraih gelar di MotoGP.

Namun, dia senang bisa membalap bersama Brad Binder di tim pabrikan KTM pada tahun 2023 dan 2024. Karena di Ducati dia selalu punya kontrak satu tahun mulai 2021.

Sejak musim dingin, Miller harus mempersiapkan Jorge Martin (Pramac Racing) dan Enea Bastianini (Gresini Racing) untuk menggantikan posisinya bersama Francesco Bagnaia di tim utama Ducati.

The Thriller telah membalap pabrik Borgo Panigale selama lima musim. Dari 2018 hingga 2020 ia termasuk dalam tim satelit merek Italia Pramac Racing. Mulai tahun 2021 ia kemudian dipromosikan ke tim utama.

BACA JUGA: Wajib Kamu Tonton, 10 Film Bioskop Terbaru Sedang Tayang

Setelah dua tahun bersama tim pabrikan Ducati, bagaimana pembalap Australia itu menjelaskan perbedaan bermain untuk Pramac?

“Saya mendapat dukungan yang sama dari Ducati di Pramac yang saya miliki sekarang. Dan kedua tim memiliki kelebihan dan kekurangan,” kata Miller seperti dikutip Speedweek jelang Grand Prix Aragon akhir pekan ini.

“Di tim pabrikan Anda memiliki lebih banyak tekanan, tetapi juga lebih banyak staf teknis yang siap membantu Anda. Saya pikir ini hanya masalah gengsi. Anda ingin menjadi bagian dari tim pabrik.

Baca: MotoGP Aragon 2022: Joan Mir dan Marc Marquez Comeback

“Semua orang memimpikan motor pabrikan berbaju merah (Ducati). Saya 100% yakin Anda masih bisa bertarung memperebutkan gelar juara dunia dengan tim satelit seperti Pramac.”

“Fabio Quartararo menunjukkannya dua tahun lalu (di Petronas YamahaSRT) misalnya. Juga Frankie (Morbidelli) pada tahun 2020 ketika dia bisa menjadi runner-up. Musim ini Enea (Bastianini) dan Johann Zarco.

“Saat-saat ketika Anda hanya bisa menjadi juara dunia dengan penabrak sudah berakhir. Banyak tim satelit sekarang akan memberi Anda rekaman yang identik (dengan tim utama).” (*/Ikh)

Baca: Tolak Kontrak Baru Honda, Pol Espargaro Ungkap Alasannya

Leave a Reply

Your email address will not be published.