Jack Miller Sebut Honda Kehilangan Arah, Pakai Swingarm Kalex

waktu baca 2 menit
Jack Miller Sebut Honda Kehilangan Arah, Pakai Swingarm Kalex Foto/Istimewa

Swingarm kalex, berita olahraga, sulawesitoday sports – Jack Miller sebut langkah Honda saat mengunakan swingarm buatan kalex dibaca olehnya menurutnya pabrikan itu salah arah, tak heran jika Marc Marquez tidak maksimal dalam tiga balapan MotoGP.

Pembalap Australia itu adalah bagian dari Honda dalam tiga tahun pertamanya di MotoGP. Dia bergabung dengan LCR pada tahun 2015, sebelum menghabiskan dua musim bersama EG 0.0 Marc VDS.

Di musim pertamanya, Miller finis di urutan ke-19. Dia memenangkan MotoGP Belanda pada tahun 2016, tetapi posisinya hanya meningkat satu langkah. Performanya meledak pada 2017 meski tak pernah naik podium.

Posisi ke-11 di klasemen sudah cukup meyakinkan Ducati dan PramacRacing untuk merebutnya. Dengan rumah Borgo Panigale, pembalap yang dipromosikan langsung oleh Moto3 bisa menunjukkan performa yang luar biasa.

Kemudian, setelah dikonfirmasi bahwa dia telah berpisah dengan Ducati, Miller sangat gembira. Dia tampil luar biasa pada tiga sundulan, terutama di seri Asia.

Pembalap berusia 27 tahun itu menjadi juara MotoGP Jepang dan runner-up MotoGP Thailand. Selain bangga bisa mengoleksi podium ketujuh, pemilik nomor 43 ini juga khawatir sekaligus bingung dengan usaha Honda.

Pabrikan memasang swingarm aluminium buatan Kalex untuk Marquez RC213V, alih-alih menggunakan kit karbon buatan sendiri. Ini membuat Miller kebingungan.

“Bagi saya sulit untuk memahaminya, misalnya Honda menggunakan swingarm Kalex. Apakah Honda Racing Corporation harus menyewa pemasok eksternal untuk membuat swingarm? Tidak masuk akal”, calon pembalap KTM itu mengatakan kepada salah satu media online.

Baca: Benzema Absen? Courtois Siap Tampil di El Clasico Pekan Depan

“Kita berbicara tentang Honda, pabrikan sepeda motor terbesar di dunia. Saya bahkan tidak tahu berapa banyak gelar yang mereka dapatkan.

“Ini membuktikan Honda banyak kehilangan arah sejak Marc cedera. Kami orang Australia mengatakan Anda tidur di lantai, Anda membangun tempat tidur dan Honda membangunnya di sekitar satu pembalap saja.

“Tidak hanya tim pabrik, tetapi juga tim satelit. Sekarang mereka memiliki pembalap yang bisa mengendarai motor.

“Honda telah menjadi tempat yang sangat gelap selama dua tahun terakhir. Saya harap mereka bisa keluar dari sana dan menjadi Honda Sejati, saya yakin mereka bisa.” (*/Ikh)

Selain baca Swingarm kalex, baca juga: Cristiano Ronaldo Batal Tinggalkan MU pada Musim Depan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *