Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Jack Miller Merasa Lega Diperhatikan Oleh Ducati

waktu baca 2 menit
Ket Foto: Jack Miller Ducati (Foto/Istimewa)

Berita Olahraga, sulawesitoday sports – Jack Miller merasa lega masih diperhatikan oleh Ducati yang memutuskan untuk tetap memberikannya fasilitas terbaru, meski bakal bergabung di KTM pada musim depan.

Pembalap Australia itu akan bergabung dengan Red Bull KTM Factory Racing untuk menggantikan Miguel Oliveira. Karena itu, Miller kecil kemungkinan menerima pembaruan dari Ducati untuk menghindari kebocoran informasi.

Meski demikian, Ducati tetap membekali Jack Miller dengan material terbarunya, yang diharapkan mampu meningkatkan performa Desmoseidici GP.

Pabrikan Italia itu memperkenalkan sirip ekor sepeda motor yang disebut sayap Stegosaurus, yang pertama kali diuji coba oleh Enea Bastianini (Gresini Racing) dan Jorge Martin (Prima Pramac Racing).

Baca: Dennis Foggia Gondol Dua Kemenangan di Moto3

Miller, seperti setiap pembalap Ducati lainnya, mengatakan bahwa Ducati benar-benar terbuka tentang rencananya untuk mengembangkan motor. Dia sangat senang tentang itu dan mengapresiasi kepada tim Borgo Panigale.

“Mereka langsung berbicara kepada saya,” ucap Jack Miller ketika ditanya bagaimana dia merasa lega diperhatikan Ducati dan mengapresiasi keputusan Ducati untuk terus memberinya pembaruan meskipun kepergiannya tahun depan.

“Ketika saya memberi tahu mereka bahwa saya akan pergi ke KTM, kami langsung melakukan diskusi. Sangat tidak biasa bagi pabrikan untuk memberikan pembaruan terus-menerus kepada seorang pembalap, terutama ketika pembalap itu akan pergi.

“Tetapi mereka 100% jujur kepada saya tentang segalanya. Dan Anda juga melihat apa yang mereka lakukan dengan semua motor di grid, mereka melakukan yang terbaik.

“Itu sudah menjadi DNA mereka. Ini hal besar dari Gigi (Dall’Igna) dan orang-orang di sana dan mereka benar-benar mendorongnya. Di sisi itu saya sangat menghargainya.

“Tidak ada yang lebih buruk tentang tidak mendapatkan pembaruan atau dilarang daripada mendapatkan data. Mereka 100% transparan dengan saya sampai akhir, jadi pasti menyenangkan untuk mendapatkan perasaan itu.”

Pada Jumat 05 Agustus 2022 Enea Bastianini mengatakan bahwa spoiler baru memberi motor lebih stabilitas saat pengereman. Namun, Jack Miller tidak merasakan banyak perbedaan pada sepedanya dengan perangkat tersebut.

“Menurut pendapat pribadi saya tidak ada perbedaan selain itu saya hanya melihat kaki saya ketika saya meletakkan kaki saya di atas motor,” katanya.

“Tapi ketika saya mengemudi, saya tidak merasakan apa-apa. Kami harus menganalisisnya dengan jelas. Tapi sekarang tidak ada bedanya.

Perangkat aerodinamis di bagian belakang motor sebelumnya telah diuji oleh Aprilia di Mugello, hanya saja tim yang diperkuat oleh Aleix Espargaró dan Maverick Vinales menggunakan model sayap pesawat atau biasa disebut T-tail.

Namun hingga kini Aprilia belum menggunakannya karena tidak berdampak besar pada performa motor. (*/Ikh)

Baca: MotoGP Inggris Tahun Depan Bakal Mengunakan Paddock F1

Leave a Reply

Your email address will not be published.