Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Jack Miller Bergabung KTM, Amankan Kontrak Dua Tahun

waktu baca 2 menit
Jack Miller

Berita Otomotif, sulawesitoday sport – Pembalap MotoGP Jack Miller telah resmi bergabung dengan pabrikan dari KTM, ia merasa sangat senang setelah mengamankan kontrak dua tahun.

Thriller Miller mulai membela Ducati pada tahun 2021. Namun, ia hanya memiliki kontrak satu tahun selama waktunya bersama Tim Borgo Panigale. Atau dengan opsi perpanjangan.

Berbeda dengan Francesco Bagnaia yang memiliki kontrak dua tahun. Walau Ducati mengubah kesepakatan, Pecco justru ditawari kontrak untuk musim 2023 dan 2024.

Situasi Miller jauh dari ideal. Hal ini sering membuat takut sang rider karena dia tidak memiliki jaminan tentang masa depannya. Namun kini Jack Miller bisa bernapas lega usai mencapai kesepakatan bergabung bersama KTM.

Baca: Ducati Ingin Culik Marquez Dari Repsol Honda?

“Dan mungkin lebih. Ada juga opsi untuk memperpanjang kontrak beberapa tahun lagi,” ujarnya dalam seminar Fast Lane.”

“Sejak saya bersama Ducati, saya tidak pernah memiliki (kontrak dua tahun) dan semua kontrak lain yang saya miliki adalah selama satu tahun. Jadi ada baiknya untuk tidak melakukan omong kosong ini setiap tahun.

“Saya minta maaf mengatakan seperti itu, tapi saya benci semua negosiasi ini. hanya mengeluarkan suatu hal itu dari kepalamu.

“Meskipun sebagai pembalap Anda berkata, ‘Ah, itu bukan urusan saya.’ Sial, itu pasti akan memengaruhi Anda.”

Miller akan menggantikan Oliveira di KTM. sekali lagi, Ducati belum memutuskan siapa yang akan menjadi pembalap cadangan untuk Jackass. Opsi sebelumnya mengecil pada Enea Bastianini dan Jorge Martin.

Sebelum bergabung dengan KTM, Miller mengaku tidak masalah kembali ke Pramac Racing, tim yang ia ikuti antara 2018 dan 2020.

Meskipun demikian, ia akhirnya memutuskan untuk menerima tantangan KTM karena penasaran untuk menaklukkan dan mengembangkan RC16.

“Pada titik ini dalam karir saya, saya pikir ini yang terbaik. Itu skenario terbaik bagi saya,” ucapnya.

“Saya bisa bertahan (di Ducati), mungkin mempertahankan pekerjaan saya, mungkin tidak, mungkin kembali ke Pramac. Tapi bagi saya, tantangan ini menggairahkan saya, membuat saya semangat.”

“Saya sudah melakukan ini sejak saya berusia tujuh tahun. Saya telah melakukan ini selama 20 tahun.”

Miller juga mengatakan dia menemukan apa yang menggairahkan dan memotivasi dia, dorongan untuk sukses di MotoGP.”
“Saya ingin terlibat dan melihat apa yang bisa saya lakukan dengannya. sepeda ini bisa mencapai (RC16). Juga untuk menantang diri saya sendiri,” pungkasnya. (*/Ikh)

Baca: Ratusan Kepala Keluarga Terdampak Banjir Torue

Leave a Reply

Your email address will not be published.