Iropin Sulawesi Tengah Bantu Penderita Refraksi Melalui Pemeriksaan Mata

waktu baca 2 menit
Iropin Sulawesi Tengah Bantu Penderita Refraksi Melalui Pemeriksaan Mata

Iropin Sulawesi Tengah bantu penderita refraksi, berita sulawesi tengah – Melalui pemeriksaan mata dan pemberian kacamata, Ikatan Profesi Otometris Indonesia (Iropin) Pengurus Cabang Provinsi Sulawesi Tengah bantu penderita kelainan refraksi.

Kegiatan itu merupakan wujud kepedulian kepada warga Sulawesi Tengah.

“Kacamata itu menyesuaikan dengan penderita kelainan refraksi mata. Sehingga kami adakan pemeriksaan lebih dahulu,” ungkap Ketua Iropin Pengda Sulawesi Tengah, Asep Mulya, via sambungan telepon, Sabtu 24 September 2022.

Pada momen Hari Ulang Tahun (HUT) Iropin ke-50 tahun 2022, dilaksanakan bakti sosial bantu warga kurang mampu. Terkhusus mereka alami kelainan refraksi mata.

“Pada saat ini kami ingin berbagi. Sekitar 1000 pelajar SMP 2 Palu menjadi sasaran pertama. Terdapat 100 lebih hasil pemeriksaan alami kelainan refraksi. Mereka butuhkan kaca mata, segera kami fasilitasi,” tuturnya.

Pada bakti sosial itu kata dia, Iropin sasar pelajar SMP, pengemudi ojek online (Ojol) serta sekolah Lanjut usia (lansia) Pelita Hati Kabupaten Sigi.

“Khusus siswa SMP masih diadakan survei kelanjutan terhadap pemeriksaan refraksi pelajar SMP Negeri 2 Palu,” ucapnya.

Selain Iropin Sulawesi Tengah bantu penderita refraksi, baca juga: Make Up Natural Hijab, Ini Rekomendasi untuk Kamu

Ia menuturkan, target cek kesehatan mata dan pemberian kacamata dilaksanakan 13 Oktober mendatang, tepat puncak perayaan HUT Iropin.

Tidak ada jumlah sasaran target untuk ojek online, karena pihaknya melakukan komunikasi pada pihak perusahaan Ojol, yang mana akan diutamakan ke mereka yang alami kelainan atau keluhan pada mata.

Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Palu Ninik menjelaskan, pelajar semangat ikuti pengecekan mata oleh Iropin, sekitar 100 orang peserta didik akan dapat fasiitas kacamata.

Menurut dia, bakti sosial ini memberi imbas positif pada siswa terutamanya mereka yang kurang sanggup secara keuangan untuk mendapat kesehatan mata, karena mata salah satunya indera yang paling penting.

“Kami benar-benar mengucapkan syukur ada pihaknya yang perduli pada kesehatan mata. Kita tahu harga kacamata ukuran untuk pasien refraksi lumayan mahal. Pelajar kami diberi kacamata dengan gratis, kami mengucapkan terima kasih atas kontribusi ini dan mudah-mudahan jadi kebun pahala untuk tim Iropin,” tutupnya. (rf)

Selain Iropin Sulawesi Tengah bantu penderita refraksi, baca juga: Makanan Rekomendasi Dikonsumsi Penderita Kanker

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *