Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Rp44,7 triliun Investasi Dana Pemilik Baru Chelsea

waktu baca 3 menit
Rp44,7 triliun Investasi Dana Pemilik Baru Chelsea

Berita sepakbola, sulawesitoday.com – Chelsea akhirnya punya pemilik baru dengan nilai Rp44,7 triliun investasi dana. Konsorsium asal Amerika, Todd Boehly ambil alih dari tangan Roman Abramovich.

Todd Boehly dibantu Clearlake Capital mengambil alih kepemilikan klub. Terjalin kesepakatan untuk menerapkan beberapa perjanjian.

Yaitu setuju tidak untuk ambil atau membagi keuntungan club Chelsea untuk beberapa pemegang saham, minimal sampai tahun 2032.

Tidak jual saham Chelsea sedikitpun, minimal sepanjang sepuluh tahun. Dan batasi dengan tegas dalam ambil utang ke club Chelsea.

Siapa saja pemilik club Chelsea, yang jelas penggemar Chelsea tetap kehilangan figur Roman Abramovich. Pemilik klub royal yang betul-betul menyukai klub Chelsea.

Bahkan juga, sampai saat harus melepaskan Chelsea, Abramovich tidak mau ambil keuntungan, dan Abramovich minta Chelsea tak perlu bayar utang uang yang dahulu pernah dipinjamkan Chelsea ke perusahaan Abramovich.

Pernyataan Chelsea Soal Pemilik Baru

“Chelsea Football Klub memverifikasi jika syarat sudah disepakati untuk group pemilikan baru, yang dipegang oleh Todd Boehly, Clearlake Capital, Mark Walter dan Hansjoerg Wyss, untuk mengakuisisi Club.

Dari keseluruhan investasi yang sudah dilakukan, 2,5 miliar poundsterling (Rp44,7 triliun) akan dipakai untuk beli saham di Club.

Dan hasil itu akan diletakkan ke rekening bank Inggris yang dibekukan dengan arah untuk disembahkan 100 % untuk maksud amal seperti diverifikasi oleh Roman Abramovich.

Kesepakatan Pemerintahan Inggris akan dibutuhkan untuk transfer dana dari rekening bank Inggris yang dibekukan.

Disamping itu, pemilik baru yang diusulkan akan memberi 1,75 miliar poundsterling (Rp31,3 triliun) dalam investasi selanjutnya untuk kebutuhan Klub.

Ini terhitung investasi di Stamford Bridge, Akademi, Team Wanita dan Kingsmeadow dan permodalan kelanjutan untuk Chelsea Foundation.

Pemasaran diharap usai di akhir Mei dengan tunduk kesemua kesepakatan ketentuan yang dibutuhkan. Perincian selanjutnya akan selekasnya dipublikasikan,” catat pengakuan Chelsea.

Selain berita Rp44,7 triliun Investasi Dana Pemilik Baru Chelsea, baca juga: Bek Chelsea Antonio Rudiger Diisukan Gabung Real Madrid

Sepak-terjang Todd Boehly

Sepak-terjang Todd Boehly di olahraga bisa disaksikan dari ketetapannya mempunyai 20 % saham LA Dodgers, sebuah team bisbol paling sukses di Amerika Serikat.

Disamping itu, dirinya sendiri sebagai pemilik saham di team basket terkenal, Los Angeles Lakers. 27 % saham team basket kelas atas itu dia pemerolehan pada 2021 lalu bersama Mark Walter.

Tidak cukup sampai di sana, Todd Boehly dengan status pemilik team basket wanita NBA, Los Angeles Sparks dan team Esports namanya Cloud9.

Walau dengan status pelaku bisnis, Todd Boehly rupanya orang yang edan olahraga. Dia memahami dengan sangkut-paut olahraga dan jalankan team olahraganya mengandalkan data.

Ini diperlihatkannya di LA Dodgers, di mana dia datangkan pemain berdasar data, bukannya memakai nama besar pemain itu.

Pemakaian data ini serupa dengan ide Fenway Sports Grup (FSG) yang tidak lain pemilik Liverpool. Tidak mengejutkan bila The Reds dapat datangkan pemain yang pas dengan permainannya dengan harga terjangkau. (**/rf)

Selain berita Rp44,7 triliun Investasi Dana Pemilik Baru Chelsea, baca juga: Uang dari Investasi Ilegal Diduga Masuk Klub Sepak Bola Tanah Air

 

tags: klasemen liga inggris,chelsea,berita chelsea,chelsea fc,klasemen liga inggris 2020,chelsea fb,jadwal chelsea,liga inggris klasemen,olahraga,olah raga,klasemen liga inggris 2019,klasmen liga ingris,sport,sports,liga utama inggris,klasemen liga inggris terbaru,liga primer,klasemen sementara liga inggris,klasemen premier league,chelsea vs,klasemen liga inggris,chelsea,berita chelsea,chelsea fc,klasemen liga inggris 2020,chelsea fb,jadwal chelsea,liga inggris klasemen,olahraga,olah raga,klasemen liga inggris 2019,klasmen liga ingris,sport,sports,liga utama inggris,klasemen liga inggris terbaru,liga primer,klasemen sementara liga inggris,klasemen premier league,chelsea vs.

Leave a Reply

Your email address will not be published.