Insiden Crash Marquez-Quartararo, Rusak Ritme Balap Alex Rins

waktu baca 2 menit
Insiden Crash Marquez-Quartararo, Rusak Ritme Balap Alex Rins Foto/Istimewa

Berita Olahraga, sulawesitoday sports – Insiden crash Marquez-Quartararo menjadi salah satu alasan yang dianggap rusak ritme balap pembalap Suzuki Ecstar Alex Rins. Pasalnya Alex Rins finis P9 dalam MotoGP Aragon bahkan berjuang jika tidak harus menghindari insiden tersebut.

Grand Prix Aragon, Minggu 18 September 2022 seharusnya berjalan baik bagi Alex Rins. Mulai dari posisi kesembilan, dia menjadi salah satu yang terkena imbas duel antara Marc Marquez dan Fabio Quartararo.

Pembalap Monster Energy Yamaha itu tidak bisa menghindari bintang Repsol Honda itu, yang mengalami slip ban belakang di Tikungan 3.

Beberapa pengendara terkena dampak insiden ini karena mereka harus menginjak gas dan menginjak rem untuk lolos dari insiden ini. Alex Rins adalah salah satunya. Pembalap Spanyol itu harus meninggalkan lintasan untuk menghindari menabrak Quartararo, yang terlempar dari M1-nya.

Bagi Rins, sepertinya karirnya di Sirkuit Motorland Aragon sudah berakhir pada saat itu. Pasalnya pembalap bagi Alex Rins kehilangan banyak waktu dan rusak ritme balap dari insiden tersebut. Ketika dia kembali ke trek, dia sudah selesai.

“Itu pasti akhir dari balapan. Saya harus meninggalkan lintasan untuk menghindari Fabio dan setelah sektor pertama saya berada di posisi terakhir. Saya berusaha tetap tenang karena saya punya kecepatan untuk naik podium,” kata Rins di situs Suzuki MotoGP.

Pertarungan tidak sia-sia. Alex Rins kembali menunjukkan a comeback yang fantastis Dia mampu memanfaatkan kecepatan Suzuki GSX-RR dan mendapatkan kembali posisinya sebelum akhirnya keluar dari zona poin untuk finis di urutan kesembilan.

“Melawan beberapa pembalap, saya butuh lebih dari satu putaran untuk menyalip. Namun, saya senang bisa mendapatkan banyak posisi. Meski posisi kesembilan tidak cukup bagus, setidaknya saya bisa mendapatkan beberapa poin untuk tim.”

Baca: MotoGP Jepang 2022 Terancam Batal, Akibat Topan Nan Madol

Alex Rins mengaku hanya melihat kecelakaan itu melalui rekaman video usai balapan, karena saat itu dia di belakang Márquez dan dia melewati Quartararo dengan sangat dekat.

“Saya tidak melihat banyak di trek karena saya juga sibuk dengan manuver melarikan diri. Tapi ketika saya melihat rekamannya, saya perhatikan bahwa bagian belakang Marc agak lepas kendali sebelum mereka bertabrakan,” kata Rins.

“Kami semua cukup cepat di tikungan ini, untungnya Fabio baik-baik saja. Saya tidak melihat insiden berikutnya dengan Takaaki Nakagami sama sekali karena sudah terlambat.” tambahnya. (*/Ikh)

Baca: LCR Optimis Takaaki Nakagami Tampil di Motegi Pasca Operasi

Leave a Reply

Your email address will not be published.