Insiden Crash di Aragon, Marc Marquez Minta Maaf ke Quartararo

waktu baca 3 menit
Insiden Crash di Aragon, Marc Marquez Minta Maaf ke Quartararo Foto/Istimewa

Berita Olahraga, sulawesitoday sports – Insiden crash di MotoGP Aragon, Marc Marquez yang sedang menuai kecaman Alex Marquez pasang badan untuk sang kakak, dan menegaskan kalau pihak Repsol Honda sudah minta maaf ke Quartararo dari insiden tersebut.

Marc Marquez menarik lebih banyak perhatian di MotorLand Aragon akhir pekan lalu. Publik sangat ingin melihat penampilan pemenang Grand Prix delapan kali itu setelah pulih dari operasi pada keempat lengan kanannya.

Ia mengalami kecelakaan parah di FP3 tetapi berhasil lolos ke kualifikasi . Mulai dari posisi 13 di grid, pembalap itu berharap bisa masuk 10 besar.

Namun, Marquez harus terhenti lebih awal setelah menjatuhkan dua rivalnya, Fabio Quartararo di Tikungan 3 dan Takaaki Nakagami di tikungan 8.

Juara bertahan MotoGP itu mengalami lecet dan sensasi terbakar di dadanya. Dia meninggalkan kamar rumah sakit dengan banyak kompres kasa di dadanya.

Sementara itu, pengemudi LCR Honda menderita sakit parah di jari manis dan jari kelingking kanannya. Dua jari juga dioperasi pada Senin 19 September 2022.

Kepada salah satu media online Alex Marquez menjelaskan bahwa saudaranya Marc Marquez telah berbicara dengan pembalap Yamaha Factory Racing Fabio Quartararo dan minta maaf kepadanya.

“Marc berbicara dengan Fabio. Dia bilang dia hanya ingin melewati Fabio, itu sebabnya mereka sangat dekat,” kata rekan setim Nakagami.

“Ada banyak overtaking di beberapa lap pertama di bagian trek ini. Hal seperti ini bisa terjadi.”

Setelah menyelesaikan balapan, Marquez menyaksikan siaran insiden tersebut di garasinya. Pengemudi yang pindah ke Gresini Racing kemudian melakukan analisis.

“Insiden pertama memicu segalanya. Saya pikir Enea Bastianini melebar, Marc ragu-ragu untuk menghindari Bastianini dan pada saat yang sama Quartararo ingin menyalip Marc tetapi pada saat itu dia tidak melihat Marc ketakutan karena Marc di kiri dan dia di kanan. Mereka juga melakukan kontak, yang terjadi pada lap pertama,” jelas Alex Marquez.

Baca: PMI Sulawesi Tengah Dukung Parigi Moutong Bangun Unit Donor Darah

“Insiden kedua, saya di belakang mereka. Fairing Fabio masuk ke motor Marc. Saya melihat sekitar 20 di motor, di ban belakang.

“Saat dia keluar dari tikungan, dia mengunakan holeshot, motor bergerak ke arah Nakagami. Hal-hal itu bisa terjadi, tetapi situasinya lebih buruk karena Nakagami berada di tengah. Saya di belakangnya dan bisa menghindar tanpa membuang banyak waktu.”

Mengenai komentar buruk yang dibuat terhadap Marc, Alex mengatakan: “Yang mengatakan hal-hal buruk bukanlah penggemar balap motor, tapi cuman penggemar pembalap, siapa pun mereka, dan mereka saling bertentangan satu sama lain. Mereka tidak suka balap motor.”
Pada balapan Aragon, Alex Marquez finis ke-12. (*/Ikh)

Baca: Resmi Dibuka, Pendaftaran Panwaslu Parigi Moutong

Leave a Reply

Your email address will not be published.