Ini Tiga Calon Tandem Marc Marquez pada MotoGP 2023

waktu baca 2 menit
Ini Tiga Calon Tandem Marc Marquez pada MotoGP 2023 (Foto/Istimewa)

Berita Olahraga, sulawesitoday sports – Ini tiga calon tandem Marc Marquez di Repsol Honda pada MotoGP 2023 yang akan dibahas dalam artikel kali ini. Beredarnya kabar Pol Espargaro tandem Marc Marquez di Repsol Honda MotoGP 2022 yang akan cabut ke tim satelit KTM, membuat Honda langsung melirik beberapa rider.

Saat ini ada tiga pembalap yang menjadi kandidat kuat menjadi tandem Marc Marquez musim depan. Lantas siapa saja pembalap yang akan menjadi tandem The Baby Alien (julukan Marc Marquez) musim depan?

Baca Juga: Pangkas Wilayah Kelola, Menteri LHK Digugat ke PTUN

Ini tiga calon tandem Marc Marquez di Repsol Honda pada MotoGP 2023:

  1. Joan Mir

Sejauh ini, Joan Mir merupakan kandidat terkuat untuk menggantikan Pol Espargaro musim depan. Sudah sebulan terakhir berhembus kabarnya, bahkan, manajer Joan Mir, Paco Sanchez, telah memberi tahu publik jika pebalap Suzuki Ecstar itu akan merapat ke Honda pada MotoGP 2023.

Namun, sejauh ini belum ada konfirmasi dari Repsol Honda mengenai kelayakannya. Hanya saja, Paco Sanchez yakin, kliennya akan berlabuh di Honda.

“Repsol Honda adalah satu-satunya tim yang kami miliki. Entah Joan Mir telah menandatangani kontrak dengan HRC. Tidak ada plan B,” ujarnya

  1. Jorge Martin

Dua kali raih podium MotoGP 2022, membuat nama Jorge Martin santer dikaitkan dengan Repsol Honda. Ya, pebalap Pramac Ducati itu tampil impresif di MotoGP musim ini.

Pembalap Spanyol itu masih berharap bisa dipromosikan ke tim utama Ducati musim depan. Namun, jika tidak bisa menggantikan Jack Miller yang hengkang dari Ducati Lenovo musim depan, tak ada salahnya Honda mempertimbangkan Jorge Martin musim depan.

Baca: Marc Marquez Akan Hadir di MotoGP Austria?

  1. Pedro Acosta

Di urutan pertama, Pedro Acosta, salah satu pembalap muda Spanyol, yang musim depan akan masuk dalam bursa pengganti Pol Espargaro. Meski banyak dikaitkan dengan Repsol Honda, banyak yang menyebut Pedro Acosta masih terlalu muda untuk tampil di level MotoGP.

Tentu saja, sejauh ini Pedro Acosta masih baru di dunia balap motor. Pembalap berusia 18 tahun itu baru memulai tahun 2021 dan berhasil menjadi Moto3. Dia saat ini bermain di Moto2, dengan Red Bull KTM Ajo dan berada di posisi ke-9 dengan 75 poin. (*/Ikh)

Baca: MotoGP Inggris 2022 Paling Ketat Kedua Sepanjang Sejarah

Leave a Reply

Your email address will not be published.