Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Ini Jadwal Kejurnas Grasstrack Balap Motor Putaran Tiga Parigi Moutong

waktu baca 2 menit
Ini Jadwal Kejurnas Grasstrack Balap Motor Putaran Tiga Parigi Moutong (Foto: Ist)

Berita parigi moutong, sulawesitoday.com – Kejurnas grasstrack balap motor putaran tiga Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, akan dilaksanakan 6 Juni 2022.

“Pelaksanaan kegiatan itu sesuai dengan hasil koordinasi Ketua IMI Sulawesi Tengah H Nur Lamakarate dengan Pengurus IMI Pusat di Jakarta,” ungkap Sekretaris Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Tengah, Helmi Umar, Senin 28 Februari 2022.

Ia mengatakan, itu juga sesuai Keputusan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) belum lama ini, pelaksanaan Grasstrack Balap Motor di Sulawesi Tengah.

Ada tiga putaran pelaksanaan Grasstrack, yaitu putaran satu di Provinsi Sulawesi Tenggara, putaran dua di Provinsi Sulawesi Barat dan putaran tiga di Provinsi Sulawesi Tengah.

“Hasil koordinasi lanjutan ke Ketua KONI Sulawesi Tengah, Nizar Rahmatu, memutuskan tempat yang pas untuk tempat Grasstrack balap motor di Parigi Moutong tepatnya di Kecamatan Tinombo,” sebutnya.

Keputusan penunjukan lokasi pelaksanaan karena di Tinombo pada dua hingga tiga bulan terakhir ramai dengan berbagai kegiatan.

Terkait persiapan kegiatan khususnya teknis pembuatan sirkuit balap motor kata dia, ada teknisi khusus yang menanganinya.

Baca juga: Tiga Anak Didik LPKA Palu Terima Asimilasi

“Terlebih dahulu kami kesana untuk mengukur lokasinya. Kami juga akan melihat tempatnya berada dimana. Struktur tanahnya bagaimana. Apakah disana ada alat berat atau tidak. Itu nantinya akan kita lihat semua disana, sehingga ini akan menunjang pembuatan Sirkuit Balap Motor. Kita dalam waktu dekat akan survei dulu lokasinya. Kami akan berkoordinasi dengan teman teman yang ada disana khususnya KONI Parigi Moutong,” sebutnya.

Ia melanjutkan, lokasi sirkuit tidak jauh dari jalan besar atau jalan raya. Struktur tanahnya harus rata dan tidak berbukit.

Kejuaraan Nasional Grasstrack akan diikuti pembalap se Indonesia Timur yaitu Sulawesi, Maluku, Maluku Utara Papua dan Papua Barat.

Sementara itu, Ketum KONI Sulawesi Tengah, Moh Nizar Rahmatu, mengatakan Bupati Parigi Moutong H Samsurizal Tombolotutu menyetujui dan bersedia menyiapkan lahan untuk sirkuit Grasstack.

“Alhamdulillah, Bupati merespon dengan baik rencana kami,” tutupnya. (**/Diskominfo Parigi Moutong)

Selain berita Ini Jadwal Kejurnas Grasstrack Balap Motor Putaran Tiga Parigi Moutong, baca juga: Pemerintah Bantu Bangun Baru dan Rehab Ruang Kelas Parimo

Leave a Reply

Your email address will not be published.