Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Ini Delapan Destinasi Wisata Danau di Jambi

waktu baca 5 menit

Wisata Danau di Jambi, ragam sulawesitoday Provinsi Jambi yang berada di kawasan pesisir timur Pulau Sumatera, mempunyai nama yang serupa dengan ibu kotanya. Provinsi ini tidak mau kalah dari Provinsi lainnya di Indonesia.

Menyimpan keberagaman destinasi yang siap untuk dikunjungi seperti Wisata Danau yang akan membuat wisata sahabat jadi lebih berwarna.

Berikut di bawah ini delapan wisata Danau di Jambi yang harus Sahabat kunjungi:

 

  1. Danau Kaco

Danau Kaco terletak dalam teritori Taman Nasional Kerinci Seblat. Jika sahabat akan kesini, sahabat harus berhati-hati. Jalurnya dapat disebutkan susah dilewati, karena lokasinya terpelosok di dalam rimba. Oleh karena itu, terletak yang susah dicapai ini membuat kesan-kesan eksotisnya tidak luntur.

Tidak perlu cemas, walau di dalam penjuru rimba, untuk mencapainya sahabat dapat ditemati pemandu jalan supaya tidak salah jalan dan terjadi beberapa hal yang tidak diharapkan.

Lokasinya di Dusun Lempur, Kecamatan Gunung Raya, Kabupaten Kerinci. Untuk ticet masuknya kurang lebih Rp10.000 per orang. murah kan?

 

  1. Danau Telaga Biru

Danau yang ini dapat disebut kecil sih, tetapi panoramnya menyajikan air warna biru yang paling menganakemaskan mata.

Tempat wisata di Jambi yang berada di Kabupaten Merangin ini, airnya benar-benar fresh, karena langsung datang dari bawah tanah. Demikian alami dan benar-benar terlindungi dari kerusakan alam atau Manusia.

Tidaklah aneh karena keadaan alam ini, sahabat akan susah ke arah wisata ini. Lokasinya yang terpelosok, membuat sahabat agar lebih extra meraihnya.

Sahabat harus jalan kurang lebih tiga jam dari Dusun Tanjung Alam ke Telaga Biru. Lebih nikmat, jika sahabat menunggangi motor trail agar lebih mudah kuasai jalurnya.

Lokasinya di Dusun Tanjung Alam, Sungai Tenang, Kabupaten Merangin, Jambi. Menariknya, keelokan alam yang memikat itu, dapat sahabat cicipi dengan gratis.

 

  1. Danau Gunung Tujuh

Saat ini berpindah ke danau paling tinggi kedua di Indonesia. Dari panggilan itu, pasti sudah dapat membuat sahabat tertarik untuk mendatanginya. Ditambah sahabat punyai jiwa pendaki.

Di atas ketinggian sekitaran 1.950 mdpl, sahabat akan dibikin kagum akan daya tarik alamnya yang mengagumkan.

Dengan ketinggian yang nyaris 2 mdpl itu, dapat sahabat pikirkan, begitu dinginnya air Danau itu di pagi hari. Hmm…

Walau benar-benar dingin, merendam di Danau Gunung Tujuh dengan justru menjadi heboh berbeda yang tidak bisa diketemukan di tempat yang lain. Melawan sesahabat simpan kepuasan tertentu, terutama untuk pendaki Gunung Tujuh.

Lokasinya di Taman Nasional Kerinci Seblat, Dusun Pelompek, Kecamatan Kayu Aro, Kabupaten Kerinci. Untuk ticket masuknya kurang lebih Rp 7.500 per-orang.

 

  1. Danau Kerinci

Danau Kerinci ialah danau yang populer di Pulau Sumatera. Berada di Provinsi Jambi, Indonesia. Persisnya di Kabupaten Kerinci.

Danau ini memiliki luas lebih kurang 4.200 hektar dan berada di kaki Gunung Rayo di atas 783 mdpl.

Danau vulkanik dengan kedalaman 100 m ini berada kira-kira16 km di sisi selatan kota Sungai Penuh.

ada di dua daerah Kecamatan yakni Kecamatan Keliling Danau dan Kecamatan Danau Kerinci.

Karena terletak yang tinggi, tidaklah aneh jika udara di Danau Kerinci demikian sejuk.

Pada musim kemarau, dari pinggiran danau ini, sahabat bisa melihat air danau yang demikian bening dan daya tarik gugusaan Bukit Barisan, betul-betul serpihan surga. Untuk tiket masuknya benar-benar murah, cuma Rp3.000 per orang.

 

  1. Danau Depati Empat

Kembali lagi danau, Jambi memang simpan daya tarik danau yang demikian mengagumkan. Namanya Danau Depati Empat. Danau yang berada di teritori Taman Nasional Kerinci Seblat.

Sahabat harus tahu, danau ini ialah danau paling besar ke-2 di Provinsi Jambi, sesudah Danau Kerinci. Danau ini masih natural serta panoramanya juga eksotik, yang akan ngebuat siapa saja yang menyaksikannya jadi kagum.

Di sejauh jalan ke arah danau ini, kamu akan disuguhi panorama beberapa pohon pinus yang membubung tinggi, dan rimba tropis yang masih alami.

Sahabat bisa juga saksikan banyak ikan di danau ini dimulai dari ikan nila, ikan mas, ikan semah, ikan seluang, sampai ikan panjang.

Untuk harga tiket cuma sekitaran Rp5.000 per orang. Lokasinya ada di Rantau Kermas, Jangkat, Kabupaten Merangin, Jambi.

 

  1. Danau Sipin

Tidak ada habisya daya tarik danau yang ada di Lampung ini. Satu kembali danau memesona yang namanya Danau Sipin.

Menariknya, lokasinya ada di pusat perkotaan Jambi, hingga tidaklah aneh bila wisata ini menjadi tujuan terkenal dan favorite untuk habiskan waktu liburan sahabat.

Berlainan dengan danau yang lain, tempat wisata di Jambi yang ini sahabat dapat nikmati sunset sesahabat melingkari danau yang buat kagum.

Di tengah danau ini, banyak keramba ikan, ini justru jadi hal bagus yang dapat dilaksanakan. Sesudah sahabat senang bermain-main, sahabat dapat beli ikan yang ditawarkan di sekitaran danau oleh pemilik keramba.

Hitung-hitung untuk oleh-olehan berlibur. Alamatnya di Kecamatan Telanai Pura, Kota Jambi, Provinsi Jambi. Untuk ticket masuknya benar-benar terjangku, cuma Rp 3.000 per-orang.

 

  1. Danau Lingkat

Sahabat ingin mencari panorama asri, dengan udara sejuk dan angin segar yang menenangkan jiwa? Danau Lingkat bisa saja jalan keluarnya.

Menjadi satu diantara tempat wisata di Jambi dengan pemsahabatngan pohon-pohonan hijau dan air yang warna seirama, jejeran pegunungan dan bukit-bukit di terlalu jauh menambahkan daya tarik cantiknya.

Kicauan burung yang merdu, seolah-olah membawamu ke dunia yang seutuhnya baru. Tetapi riil. Ditanggung, sahabat akan bisa kesan yang baru di wisata ini.

Asyiknya, sahabat dapat sewa rakit untuk berkeliling-keliling danau ini. betulan, sahabat akan kagum dan jatuh cinta pada danau yang ini.

Lokasinya di Dusun Lempur, Kecamatan Gunung Raya, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi. Utuk ongkos ticket masuknya Gratis. Bukahkah ini menarik? Telah fenomenal, gratis juga.

 

  1. Danau Biru Muara Tembesi

Danau Biru Muara Tembesi ialah danau elok yang dibuat dari ketidaksengajaan kegiatan penggalian tanah sebagai bahan baku pembikinan batu bata. Meskipun begitu, danau ini mempunyai air yang paling cantik, warna biru kehijauan.

Keelokkan tempat wisata Jambi ini, memang cukup terkenal di kelompok masyarakat sekitaran. Tempat wisata ini, tawarkan ke sahabat kesan danau dengan warna air hijau tosca yang paling elok.

Seringkali, akhir minggu danau ini dipenuhi oleh pelancong untuk nikmati bentangan air, serta berenang di danau.

Secara geografis, Danau ini berada pada Kecamatan Muara Tembesi, Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi.

Sahabat minimal harus tempuh jarak lebih kurang 22 km dari Muara Bulian. Untuk harga tiket masuknya benar-benar dapat dijangkau. Tidak sampai Rp 5.000 per orang.

Bagaimana, sahabat tertarik mau berkunjung. Selamat traveling ya? (WS)

Selain artikel Ini Delapan Wisata Danau di Jambi, baca juga:Keindahan Alam Anambas, Buat Wisatawan Turis Terpesona

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *