Ingin Buktikan Diri, Marquez Tampil Ikuti Tes MotoGP di Misano

waktu baca 3 menit
Ingin Buktikan Diri, Marquez Tampil Ikuti Tes MotoGP di Misano Foto/Istimewa

Berita Olahraga, sulawesitoday sports – Ingin buktikan diri, Marc Marquez bisa tersenyum lebar setelah mendapat dari tim medis untuk turun tampil ikuti tes MotoGP di Sirkuit Misano, Selasa 6 September 2022 dan Rabu 7 September 2022.

Pembalap Repsol Honda dinyatakan fit untuk mengendarai RC213V. Tidak ada masalah dengan lengan kanannya, yang dioperasi tiga bulan lalu. Anda dapat menggerakkan lengan kanan dengan bebas.

Dalam video yang diunggah ke Instagram, Anda dapat melihatnya keluar dari ruang medis Sirkuit Misano dan menunjukkan lengannya. “Fit! Pemeriksaan selesai! Saya akan kembali ke tes Misano Selasa depan!” tulis dia.

Honda sangat antusias dengan berita ini. Sementara mereka optimis bahwa Marquez akan dapat kembali ke trek untuk tampil ikuti tes MotoGP di Sirkuit Misano, mereka memerlukan konfirmasi dari dokter trek.

Setelah dinyatakan lulus oleh dokter pribadi miliknya, Juara Dunia MotoGP enam kali itu bahkan mengendarai CBR600RR saat latihan. Tes Misano seharusnya tidak hanya menentukan arah pengembangan RC213V 2023, tetapi juga mengetahui kekuatan lengan pada motor balap yang sebenarnya.

“Tujuan tes ini adalah untuk menguji diri sendiri. Itu tujuan nomor satu. Jika saya membuktikan diri dan cukup baik, saya bisa berkendara di waktu yang tepat dan dalam kondisi yang baik,” katanya.

“Prioritasnya adalah bekerja untuk Honda. Saya telah mendorong mesin sedikit selama dua minggu terakhir dan waktunya telah tiba karena saya tahu itu sangat penting bagi Honda untuk maju.”

Pembalap Spanyol itu menjelaskan bagaimana kondisinya berkembang dan proses yang harus dilaluinya selama rehabilitasi.

“Kadang-kadang dokter datang dari mana saja tapi dokter saya bilang butuh tiga bulan kalau pemulihannya normal, tulang akan tersambung. Mereka merencanakan rehabilitasi menggunakan pita karet, dan katrol guna pembentukan otot yang diperlukan. Jadi saat tulang tersambung, latihan di gym jadi lebih intens”,

“Sejak saat itu, saya harus membuat batasan. Saya menjelaskan rencananya kepada dokter, pikiran kami, kami perlu tahu apa yang sedang terjadi. Mereka sendiri mengatakan kepada saya, “Saat ini, ketika Anda mendorong diri sendiri, tidak ada yang terjadi pada tulang lengan Anda, tetapi ketika Anda terlalu memaksa dengan kekuatan otot… bisa terjadi tendenits.”

“Maka Anda harus mengemudi sedikit lebih lambat. Jadi saya membiarkan semuanya terbuka, saya tidak tahu bagaimana reaksi tubuh saya nantinya.”

Baca: Dinsos: 214 Ribu Orang akan Terima BLT BBM Sulawesi Tengah

The Baby Alien memang berniat untuk kembali beraksi sebelum akhir musim. Namun, rider tersebut tidak akan berusaha untuk memaksakan diri.

“Fokus utama saya adalah fisik, orang-orang, dan coba menjadi pembalap yang kompetitif. Saya selalu seperti ini karena saya berhasil memenangkan balapan tahun lalu, tetapi saya tidak bisa membuat perbedaan,” tambahnya.

“Saya tahu tubuh saya menahan saya dan saya harus terus bekerja untuk mendapatkan kembali kekuatan fisik saya. Jadi, jika Anda seorang rider yang kompetitif, Anda akan lebih mampu mengerjakan proyek yang Anda ikuti. Honda dan saya ingin menjadi yang teratas lagi.” (*/Ikh)

Baca: Jadwal MotoGP San Marino 2022

Leave a Reply

Your email address will not be published.