Industri Muslim Indonesia Meningkat Hingga Rp300 Triliun

waktu baca 2 menit
Industri Muslim Indonesia Meningkat Hingga Rp300 Triliun

Industri Muslim Indonesia, berita ekonomi sulawesitoday Pertumbuhan Industri Muslim Indonesia sejak tahun 2021 – 2022 terus meningkat, dengan keseluruhan konsumsi hingga capai Rp 300 triliun atau setara 18,2 persen. Tidak hanya itu saja, export fashion muslim meningkat signifikan 12,5 persen, atau capai US$ 4,6 miliar di tahun 2021.

“Tahun 2021, industri fesyen Muslim tumbuh 18,2% Dalam Negeri, ini memperlihatkan perubahan yang menyenangkan,” ucap Wakil Presiden, Ma’ruf Amin pada pembukaan Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2023, di ICE BSD, Tangerang, Banten, Kamis 20 Oktober 2022.

Dengan peningkatan itu, Wapres Ma’ruf menarget Indonesia bisa jadi ibu kota model fashion muslim terkenal di Dunia. Keinginannya dapat berkompetisi dengan ibu Kota fashion Muslim seperti New York, London, Paris, dan Milan.

Menurut Wapres Ma’ruf, tidak terlalu berlebihan, jika secara bersama memiliki cita – cita jadikan Jakarta dan Kota lain di Indonesia sebagai Muslim fashion Capital dunia.

Wapres Ma’ruf Amin turut berpesan kepada Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dan jajarannya agar terus tingkatkan promo produk fashion muslim Indonesia.

Selain berita Pertumbuhan Industri Muslim Indonesia Meningkat Hingga Rp300 Triliun, baca juga: Penjualan Obat Sirup Dihentikan, Pedagang Diprediksi Merugi

“Terhitung fesyen olahraga. Pesan ini saya titipkan untuk beberapa kantor perwakilan kita di luar Negeri,” pintanya.

Dalam kesempatan yang sama, di gelaran Jakarta Muslim Mode Week, Mendag Zulhas menjelaskan menegaskan bakal ada buyer dari beragam Negara. Dimulai dari Prancis, Malaysia, Arab Saudi, Mesir, Spanyol, Meksiko, Vietnam, dan Nigeria.

“Sudah ada buyer sejumlah Negara yang saya sebutkan tadi mengkonfirmasi yang hendak datang di JMFW ini dan bakal menjalin kontrak usaha dengan merek Indonesia,” terangnya.

Zulhas menjelaskan, dalam pelaksanaan JMFW 2023 jadi tempat 144 pendesain dengan sekitaran 1.000 koleksi fashion yang ditampilkan.

“Jika kita saksikan dari Timur tengah, baju muslim jika tidak hitam ya putih, saat ini beragam warna beberapa macam modenya. Warna bagus-bagus. Maka dari itu kita dapat diterima di penjuru Dunia,” tutupnya. (WS)

Selain berita Pertumbuhan Industri Muslim Indonesia Meningkat Hingga Rp300 Triliun, baca juga: 2022, Terungkap 460 Kasus Narkoba di Sulawesi Tengah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *