Industri Kreatif Diprediksi Jadi Kekuatan Ekonomi Masa Depan

waktu baca 2 menit
Industri Kreatif Diprediksi Jadi Kekuatan Ekonomi Masa Depan

Industri kreatif kekuatan ekonomi, berita ekonomi sulawesitodayMelihat perkembangan yang relatif mampu bertahan sejak Pandemi menerpa, hingga saat ini guncangan inflasi terus terjadi, industri kreatif diprediksi dapat menjadi kekuatan ekonomi Negara di masa datang.

Dengan keyakinan itu, membuat Presiden Joko Widodo menggerakkan seluruh pihak untuk selalu memicu perubahan industri kreatif agar kian modern, besar, dan maju bila mendapatkan support seluruh pihak.

“Indonesia akan ambil peranan paling depan untuk membuat ekosistem ekonomi kreatif yang inklusif, menggerakkan peranan ekonomi kreatif yang semakin besar dalam perbaikan perekonomian global,” kata Jokowi saat buka World Konferensi on Creative Economy ke -3 di Badung, Bali, Kamis 6 Oktober 2022.

Bukan hanya itu, Jokowi juga yakini pengembangan dan kreasi didukung cuaca pengembangan yang sehat dan produktif dan diimbangi peraturan yang adaptive akan menggerakkan perkembangan peradaban sebuah Bangsa.

Selain berita industri kreatif kekuatan ekonomi, baca juga: BPS: Parigi Moutong Perlu Siapkan Kawasan Industri Hadapi Bonus

Jokowi menerangkan di tengah-tengah limitasi gerakan sosial karena wabah, mobilisasi kreasi ekonomi kreatif justru malah masih tetap hilir mudik. Tidak hanya dalam negeri, tetapi di pasar internasional.

Salah satunya yang menurut Jokowi bertambah cepat ialah pada subsektor peningkatan konten digital. Dimulai dari peningkatan permainan atau games digital, konten televisi sampai radio tumbuh cepat.

“Beberapa subsektor ekonomi kreatif seperti program dan pengembang permainan, televisi, dan radio tumbuh dipacu dengan konten yang secara signfikan sepanjang wabah,” terang Jokowi.

Oleh sebab itu kata Jokowi, digitalisasi menurut jadi keringanan untuk peningkatan ekonomi kreatif Indonesia untuk tembus pasar internasional. Untuk itu, industri kreatif tidak sedang menjadi produk lokal yang disajikan Warga lokal sekarang ini. Tetapi menjadi produk global yang gampang dicicipi Warga seluruh Negara. Oleh karena itu kompetisi pasar industri kreatif akan ketat. (WS)

Selain berita industri kreatif kekuatan ekonomi, baca juga: Sulawesi Tengah Dukung Program Perkampungan Industri Pangan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *