Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

LPKA Palu Serahkan Ijazah Pendidikan Kesetaraan Eks Anak Binaan Kasus Terorisme

waktu baca 3 menit
LPKA Palu Serahkan Ijazah Pendidikan Kesetaraan Eks Anak Binaan Kasus Terorisme

Ijazah Kesetaraan Eks Anak Binaan Kasus Terorisme, berita sulawesi tengah – Lembaga Pembimbingan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu berikan ijazah pendidikan kesetaraan Paket C ke eks Anak Binaan LPKA Kelas II Palu Kasus Terorisme, Senin, 28 November 2022.

Di saat penyerahan itu, Revanda ikut ditemani Kepala Subseksi Pendidikan dan Bimbingan Kemasyarakatan, Muh. Fauzi sebagai pamong tindak pidana khusus terorisme dan beberapa staff pembinaan.

Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun mengatakan penyerahan Ijazah itu diberi atas loyalitas kerja-sama di antara LPKA Kelas II Palu yang dinaungi Kanwil Kemenkumham Sulawesi tengah bersama Sanggar Kegiatan Belajar Kasituvu Kota Palu dinaungi Dinas Pendidikan Kota Palu.

Walau terjadi ketertinggalan proses penyerahan ke anak binaan itu, dia mengharap supaya anak itu bisa meneruskan pendidikannya sampai ketahap perguruan tinggi.

“Bersama Pemerintahan Kota Palu dan Sulawesi tengah kita terus berusaha supaya anak-anak yang ada di LPKA Palu bisa terima semua haknya, tiap anak itu tidak perduli apa persoalan hukumnya, semua ialah korban. Kita harus terus beri pendampingan secara detail, supaya mereka bisa siap dan memiliki daya dalam periode dewasanya, seperti penyerahan Ijazah ini, kami ikut memberi saran supaya dia bisa meneruskan pendidikannya ke perguruan tinggi seperti pada UIN Datokarama Palu atau Unismuh Palu yang sudah kerja-sama dengan kami ,” jelas Revanda, Dijumpai di Ruang Pembinaan Kantor LPKA Kelas II Palu, Senin 28 November 2022.

Selain berita Ijazah Kesetaraan Eks Anak Binaan Kasus Terorisme, simak juga: LPKA Palu Tanamkan Jiwa Nasionalisme Toleransi ke Anak Binaan

Tidak itu saja, dia memberi pesan supaya anak itu bisa menjaga sikap bela dan cinta ke Negara Indonesia seperti Ikrar Setia Ke Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sudah dia lewati awalnya.

“Tetaplah memberi kontributor positif untuk negara ini dan tunjukkan jika kamu bisa juga berbeda jadi lebih baik dengan berdakwah dengan penuh kesantunan dan toleran, kita harus berpadu untuk bangsa yang besar dan bermacam etnis ini,” ucapnya.

Dalam pada itu, seorang bekas anak binaan itu akui jika kesenangannya ke negara dan bangsa Indonesia makin bertambah, dianya yang dijumpai sekarang ini sedang repot mengelolah tempat perkebunan dan peternakan lagi ada pada babak untuk mengenali lebih jauh daerah Indonesia, dianya berkemauan akan berkunjung tiap wilayah di Indonesia.

“Walau sempat dicemaskan dari beragam aparatur penegak hukum, kesayangan saya ke negara ini semakin bertambah, hingga kini saya telah bertahan pada konsep saya untuk berbeda menyukai keanekaragaman, waktu lalu biarkan berakhir dan bisa menjadi pengingat buat saya supaya tidak mengulangnya kembali, dalam kurun waktu dekat saya mengharap supaya bisa menyaksikan Indonesia lebih luas kembali,” tutupnya. (rf/Humas LPKA Palu)

Selain berita Ijazah Kesetaraan Eks Anak Binaan Kasus Terorisme, simak juga: Kerjasama Literasi, LPKA Palu Gandeng Balai Bahasa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *