Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Honda Resmi Perbahrui Kontrak Takaaki Nakagami di MotoGP

waktu baca 3 menit
Honda Resmi Perbahrui Kontrak Takaaki Nakagami di MotoGP Foto/Istimewa

Berita Olahraga, sulawesitoday sports – LCR Honda secara resmi perbahrui kontrak Takaaki Nakagami, rider Jepang itu tetap dipertahankan pada MotoGP 2023.

Masa depan Nakagami telah menjadi pembicaraan semua orang sejak awal musim 2022. Pertunjukan yang tidak berjalan dengan baik menjadi salah satu alasannya. Posisinya semakin terancam setelah penampilan gemilang rekan senegaranya Ai Ogura.

Pada tahun keduanya di Moto2, Ogura telah berkembang menjadi penantang kejuaraan. Dia memiliki dua kemenangan dan membawa penghitungannya menjadi 194 poin. Jelas, ini situasi yang canggung bagi Nakagami.

Pada tahun keduanya di Moto2, Ogura telah berkembang menjadi penantang kejuaraan. Dia memiliki dua kemenangan dan membawa penghitungannya menjadi 194 poin. Jelas, ini adalah situasi yang canggung bagi Nakagami.

Tampaknya, bagaimanapun, Ogura tidak memiliki keinginan untuk naik ke MotoGP. Setelah meraih podium tertinggi di Red Bull Ring, pembalap Honda Team Asia ini ingin mendapatkan lebih banyak pengalaman di kategori menengah.

Karena pilihan yang terbatas, LCR Honda juga telah perbahrui kontrak Takaaki Nakagami untuk musim depan dan berharap pemain muda kelahiran Chiba itu dapat meningkatkan performanya.

Nakagami sendiri sempat dikait-kaitkan dengan tim pabrikan Honda dengan kepindahan ke World Superbike (WSBK). Namun, bos Team HRC Leon Camier mengaku tidak tertarik memboyongnya karena lebih menginginkan duet Iker Lecuona dan Xavi Vierge.

“Saya sangat bersemangat untuk terus berkompetisi di MotoGP tahun 2023 bersama LCR Honda Idemitsu. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada IDEMITSU dan Honda HRC atas dukungannya selama ini,” kata Nakagami dalam keterangan tertulis.

“Saya menantikan musim depan dan akan melakukan segalanya untuk mencapai hasil terbaik bersama tim. Sementara itu, saya akan terus bekerja keras untuk meningkatkan performa saya di sisa musim ini.”

Takaaki Nakagami memulai debutnya di tim satelit LCR Honda pada tahun 2018. Dalam lima tahun bersama tim, pencapaian terbaiknya adalah pole position di Teruel Grand Prix 2020. Sayangnya, ia jatuh tak lama setelah start.

Namun demikian, Nakagami menyelesaikan Kejuaraan Dunia MotoGP 2020 dengan berhasil menembus sepuluh besar klasemen akhir.

Baca: Honda RC213V Minim Upgrade, Pol Espargaro Akui Sangat Kesal

Melihat ke tahun 2021 dan 2022, performanya menurun drastis. RC213V yang tidak terkendali juga menghambat upaya Nakagami untuk mencapai hasil balap yang baik.

“Kami sangat senang dengan pengumuman ini,” kata Manajer Tim LCR Honda Lucio Cecchinello.

“Sejak 2020, Taka telah terbukti menjadi pembalap yang sangat cepat dan bisa memperebutkan podium. Tahun ini dia secara konsisten berjuang untuk finis sebagai pembalap Honda terbaik.”

“Saya percaya pada potensinya dan dengan enam tahun pengalamannya di balik kemudi Honda RCV213, dia pasti akan membantu Tim LCR Honda Idemitsu dan HRC untuk meningkatkan paket sepeda motor kami dan menutup kesenjangan dengan pesaing kami.” (*/Ikh)

Baca: Joan Mir Bakal Memacu Suzuki GSX-RR di MotoGP Aragon 2022

Leave a Reply

Your email address will not be published.