Sulawesitoday

portal berita terkini di sulawesi tengah, poso, palu, parigi moutong dan berita terbaru lainnya

Gubernur Sahuti Usulan Hibah Lahan Rumah Sakit Umum Poso

waktu baca 2 menit
Gubernur Sahuti Usulan Hibah Lahan Rumah Sakit Umum Poso

Hibah Lahan Rumah Sakit Umum Poso, sulawesitoday sulteng – Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura, menyahuti usulan hibah lahan Rumah Sakit Umum dari Bupati Poso dr Verna GM Inkiriwang.

“Kita mesti peka memperhatikan kebutuhan dasar warga,” ungkap Gubernur Rusdy Mastura, saat membuka Rakor Gubernur bersama Bupati atau Walikota terkait Pengembangan Kawasan Pangan Nusantara, di Gedung Pertemuan Bappeda Provinsi Sulawesi Tengah, Rabu 13 Juli 2022.

Pemda Poso miliki lahan seluas 5 Ha, Bupati Poso meminta agar tanah itu dihibahkan untuk lokasi pembangunan Rumah Sakit Poso.

Baca juga: Implementasi Kurikulum Merdeka, Disdikbud Dampingi Sekolah

Saat ini kata dia, sudah disampaikan surat persetujuan DPRD Provinsi. Namun jika memakan waktu lama, maka pihaknya akan mencari legalitas lain terkait hibah lokasi itu.

“Itu jika kondisi waktunya mendesak,” ucapnya.

Untuk mewujudkan visi bersama membangun Sulawesi Tengah kata dia, harus dilakukan secara bersama.

Ia merasa bangga dalam kurun waktu satu tahun pemerintahan bisa menurunkan angka kemiskinan sebesar satu persen.

Selain berita Hibah Lahan RSU Poso, baca juga: Ratusan Massa Kembali Demo Tolak Tambang di Kasimbar

Gubernur Sahuti Usulan Hibah Lahan Rumah Sakit Umum Poso
Gubernur Sahuti Usulan Hibah Lahan Rumah Sakit Umum Poso

Baca juga: Polda Kejar Pemodal Tambang Ilegal di Buol dan Tolitoli

“Pertumbuhan pembangunan kita sangat tinggi 11,7 persen. Saya yakin kalau kita berkolaborasi pasti bisa kita turunkan angka kemiskinan sampai satu digit,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Poso dr Verna GM Inkiriwang seusai pembukaan Rakor menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Gubernur atas respon cepat terhadap kebutuhan warga dalam bidang kesehatan khususnya penyediaan lahan untuk pembangunan Rumah Sakit Umum Poso baru.

Baca juga: Implementasi Kurikulum Merdeka, Disdikbud Dampingi Sekolah

Dalam giat itu juga berlangsung penandatanganan MoU tentang komitmen Pemda Poso terhadap pengembangan dan peningkatan indeks desa membangun Provinsi Sulawesi Tengah antara Bupati Poso dan Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah bersama para kepala daerah lainnya se Sulawesi Tengah.

Bupati Poso dr Verna GM Inkiriwang saat itu didampingi Kadis PUPR, Kadis Pertanian dan Tim Bapelitbangda menghadiri Rapat Koordinasi Gubernur bersama Bupati dan Walikota se Sulawesi Tengah dalam rangka pengembangan Kawasan Pangan Nusantara. (rf/Pemda Poso)

Selain berita Hibah Lahan Rumah Sakit Umum Poso, baca juga: Pemda Serahkan Bantuan Hibah untuk UMKM Poso

Leave a Reply

Your email address will not be published.